The Development Instructional Media Pop-Up Art Book with Internal Stand Mechanism Technique on Early Chilhood Recognizing Concept
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adawiyah, M., Ali, M., & Miranda, D. PENGETAHUAN GURU TENTANG MEDIA POP-UP DALAM PEMBELAJARAN DI TK SE-KABUPATEN KUBU RAYA. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK), 10(3).
Alfarobi, A., & Marsudi, M. (2022). PERANCANGAN BUKU POP-UP TEMA PROFESI PETANI UNTUK ANAK TK DHARMA WANITA PERSATUAN GEBANG. BARIK, 4(1), 219-232.
Arsyad, A. (2016). Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Borg, W.R., & Gall, M.D. (1983). Educational research an introduction (4th ed.) New York & London: Longman.
Cahyani, R. P., Samawi, A., & Maningtya, R. T. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Pop Up Book Audiovisual Tentang Tata Cara Berwudhu Untuk Anak Tk Kelompok B. Cakrawala Dini: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 11(2), 117-122.
Desmariani, Evi. (2020). Metode Perkembangan Fisik Anak Usia Dini. Lubuk Begalung: Pustaka Galeri Mandiri.
Dewanti, H., Toenlioe, A. J. E., & Soepriyanto, Y. (2018). Pengembangan media Pop-Up Book untuk Pembelajaran Lingkungan Tempat Tinggalku Kelas IV SDN 1 Pakuaden Kabupaten Ponorogo. Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 1(3), 221– 228.
Erica, S. (2021). Pengembangan Media Pop Up Book Pada Pembelajaran PKN Di SD. Ability: Journal of Education and Social Analysis, 110-122.
Fatmawati, Fitri Ayu. (2020). Pengembangan Fisik Motorik Anak Usia Dini. Gresik: Cremedia Communication.
Jannah, A. R., Hamid, L., & Srihilmawati, R. (2020). Media pop up book untuk meningkatkan kemampuan membaca pada anak usia dini. al-Urwatul Wutsqo: Jurnal Ilmu Keislaman dan Pendidikan, 1(2), 1-17.
Kurniawan, andri, Reza Ningrum, A., Hasanah, U., Riskiana Dewi, N., Muhammadiah, M., Kurnia Putri, N., Putri, Hadisa, Uce, Loeziana, Machmudah. (2023). Pendidikan Anak Usia Dini. Padang: Global Eksekutif Teknologi.
Laksana, D. N. L., Dhiu, K. D., Ita, E., Dopo, F., Natal, Y. R., & Tawa, O. P. A. (2021). Aspek Perkembangan anak usia dini. Penerbit NEM.
Ngura, E. T., Go, B., & Rewo, J. M. (2020). Pengaruh media pembelajaran buku cerita bergambar terhadap perkembangan emosional anak usia dini. Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti, 7(2), 118-124.
Ningtiyas, T., Setyosari, P., & Praherdiono, H. (2019). Pengembangan Media Pop-Up Book Untuk Mata Pelajaran Ipa Bab Siklus Air Dan Peristiwa Alam Sebagai Penguatan Kognitif Siswa. Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 2(2), 115–120. https://doi.org/10.17977/um038v2i22019p115.
Parwati, N. N., Suryawan, I. P. P., & Apsari, R. A. (2018). Belajar Dan Pembelajaran. Depok: Raja Grafindo Persada.
Syofyan, H. (2020). Pengembangan Media Pop-Up Book Pada Pembelajaran IPA di SD. Jurnal Pendidikan Dasar, 11(02), 248-265.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Ulfah, M., Maemonah, M., Purnama, S., Hamzah, N., & Khomaeny, E. F. F. (2022). Pengembangan Buku Ajar Digital Parenting: Strategi Perlindungan Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(3), 1416-1428.
Widhiastuti, R. (2020). Pop Up Book Design as an Introduction Media About Profession for Early Children. Arty: Jurnal Seni Rupa, 9(1), 70-80.
Zulwati, P. R., Fatmawati, F. A., & Agustina, R. (2022). PENGEMANGAN MEDIA PEMBELAJARAN POP UP BOOK UNTUK MENINGKATKAN PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK ABA 42 GBA. Jurnal Golden Age, 6(2).
DOI: https://doi.org/10.33394/jtp.v9i1.9943
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Zinnurain, Muhammad Suhardi, Lu'luin Najwa

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This Journal has been Indexed by:
Jurnal Teknologi Pendidikan
ISSN: 2656-1417 (Online)
ISSN: 2503-0620 (Print)
Published by Program Studi Teknologi Pendidikan, FIPP
Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.