Development of Problem-Based Mathematical Learning Tools to Improve Critical Thinking Skills of Grade V Elementary School Students
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin, Z. (2017). Kriteria Instrumen Dalam Suatu Penelitian. Jurnal Theorems (the Original Research of Mathematics), 2(1), 28–36.
Azizah, M., Sulianto, J., & Cintang, N. (2018). Analisis Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar Pada Pembelajaran Matematika Kurikulum 2013. Jurnal Penelitian Pendidikan, 35, 61–70.
Effendi, R., Herpratiwi, H., & Sutiarso, S. (2021). Pengembangan LKPD Matematika Berbasis Problem Based Learning di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(2), 920–929. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i2.846
Fitri. (2017). Analisis Validitas dan Reliabilitas Instrumen Kinerja Akuntan Menggunakan Pendekatan Rasch Model. Jurnal Ilmiah Akuntansi Peradaban, 3(1), 34–45.
Gazali, R. Y. (2016). Pembelajaran matematika yang bermakna. Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(3), 181–190. https://doi.org/10.33654/math.v2i3.47
Lubis, W. I. Y., & Molliq, Y. (2020). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Self Efficacy Siswa Dengan Menggunakan Model Problem Based Learning Di Sma Sultan Iskandar Muda T.a 2017/2018. Paradikma: Jurnal Pendidikan Matematika, 13(2), 54–60. https://doi.org/10.24114/paradikma.v13i3.22917
Maryati, I. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Materi Pola Bilangan Di Kelas Vii Sekolah Menengah Pertama. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 63–74. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v7i1.342
Mulyatingsih, E. (2016). Pengembangan Model Pembelajaran
Ramadhani, R. (2016). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika yang Berorientasi pada Model Problem Based Learning. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 7(2), 116–122. https://doi.org/10.15294/kreano.v7i2.7300
Rasyid, M., Asmawati Azis, A., Rahmat Saleh, A., Jurusan Biologi, M., Mipa, fakultas, Negeri Makassar, U., Jurusan Biologi, D., & Negeri Makassar Prangtambung Jl Daeng Tata Raya No, U. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Dalam Konsep Sistem Indera Pada Siswa Kelas Xi Sma. Jurnal Pendidikan Biologi, 7(2), 69–80.
Siagian, R. (2019). Pengembangan Matematika Berorientasi Model Pembelajaran Belajar Siswa. Jurnal Penelitian Bidang Pendidikan, 25(2), 68-78,.
Siswono, T. Y. E. (2016). Berpikir Kritis dan Berpikir Kreatif sebagai Fokus Pembelajaran Matematika. Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika (Senatik 1), 11–26.
Tanjung, & Nababan, S. A. (2018). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berorientasi Model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sma Se-Kuala Nagan Raya Aceh. Genta Mulia, 9(2), 56–70.
DOI: https://doi.org/10.33394/jtp.v8i3.8625
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Riska Wahyu, Tatag Yuli Eko Siswono, Sendi Sendi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This Journal has been Indexed by:
Jurnal Teknologi Pendidikan
ISSN: 2656-1417 (Online)
ISSN: 2503-0620 (Print)
Published by Program Studi Teknologi Pendidikan, FIPP
Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.