Implementation of Education Game-Based Learning Media Kahoot! In Agribisnis at the University Of Bangka Belitung
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
References
Adam, S., Msi, M., & Taufik Syastra, M. (2015). PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI BAGI SISWA KELAS X SMA ANANDA BATAM. In 78 CBIS Journal (Vol. 3, Issue 2).
Akbar, A., & Noviani, D. N. (n.d.). TANTANGAN DAN SOLUSI DALAM PERKEMBANGAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN DI INDONESIA.
Aulia Safrizal, H. Bu. (2012). Pembelajaran Manajemen Sumber Daya Manusia Menggunakan Teknologi Open Source. Jurnal Unipdu, 1(2), 1–6. http://journal.unipdu.ac.id:8080/index.php/seminas/article/view/139
Damayanti, N. A., & Dewi, R. M. (2021). Pengembangan Aplikasi Kahoot Sebagai Media Evaluasi Hasil Belajar Siswa. EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 3(4), 1647–1659. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i4.656
Daryanes, F., & Ririen, D. (2020). Efektivitas Penggunaan Aplikasi Kahoot Sebagai Alat Evaluasi pada Mahasiswa. In JNSI: Journal of Natural Science and Integration (Vol. 3, Issue 2). https://kahoot.com/
Dosen, T. A., Tarbiyah, F., Uin, K., & Riau, S. (n.d.). SISTEM PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI.
Eka Mustikawati, F. (n.d.). Fungsi Aplikasi Kahoot sebagai Media Pembelajaran Bahasa Indonesia. https://ejournal.unib.ac.id/index.php/semiba
Hartanti, D., Negeri, S., No, K. J. M., Selatan, K., & Klaten, K. (n.d.). MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DENGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF GAME KAHOOT BERBASIS HYPERMEDIA.
Kuntarto, E., & Asyhar, R. (2016). Development of Blended Learning Learning Models in Learning Design Aspects with Online Social Media Platforms to Support Student Lectures. Jurnal Pembelajaran Inovatif, 1–26.
Lase, D. (2019). Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0. SUNDERMANN: Jurnal Ilmiah Teologi, Pendidikan, Sains, Humaniora Dan Kebudayaan, 12(2), 28–43. https://doi.org/10.36588/sundermann.v1i1.18
Masni, H. (n.d.). STRATEGI MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA.
Putri, A. R., & Muzakki, M. A. (2019). Implemetasi Kahoot sebagai Media Pembelajaran Berbasis Digital Game Based Learning dalam Mengahadapi Era Revolusi Industri 4.0. Prosiding Seminar Nasional Universitas Muria Kudus, 1–7. http://pgsd.umk.ac.id/files/prosiding/2019/27__Aprilia_Riyana.pdf
Ramdhani, M. A., Besar, G., Sunan, U., & Djati, G. (n.d.). Lingkungan Pendidikan dalam Implementasi Pendidikan Karakter. www.journal.uniga.ac.id
Sudrajat, A. (2011). Mengapa Pendidikan Karakter? Jurnal Pendidikan Karakter, 1(1), 47–58. https://doi.org/10.21831/jpk.v1i1.1316
Sutirna, H., & dan Suntoko, Mp. (n.d.). PERSEPSI GURU TERHADAP INOVASI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS INFORMASI TEKNOLOGI (Penelitian Survey di Lingkungan Guru Se Komisariat Telukjambe Karawang).
Wafiqoh, R., Ardiansah, F., Anisa, F., & Zananti, S. (2022). MODIFIKASI PERMAINAN CAKLINGKING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP BERHITUNG SISWA. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 11(3), 1924. https://doi.org/10.24127/ajpm.v11i3.5365
Wahono, R. S. (2018). Sistem E-Learning Berbasis Model Motivasi Komunitas. Jurnal Teknodik, 228–248. https://doi.org/10.32550/teknodik.v21i3.469
Wicaksono, A. D., & Wakid, M. (2016). Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Web Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Standar Kompetensi Menggunakan Alat - Alat Ukur. E-Jurnal Pendidikan Teknik Otomotif, 15(2), 23–30.
Zulfa, E., Nuroso, H., & Reffiane, F. (2020). Keefektifan Model Pembelajaran Terpadu Tipe Sequenced Berbantu Media Puzzle Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 4(1), 18. https://doi.org/10.23887/jppp.v4i1.24938
DOI: https://doi.org/10.33394/jtp.v8i3.7798
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Iski Zaliman, Fransiskus Panca Juniawan, Risnina Wafiqoh, Agustina Heryati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This Journal has been Indexed by:
Jurnal Teknologi Pendidikan
ISSN: 2656-1417 (Online)
ISSN: 2503-0620 (Print)
Published by Program Studi Teknologi Pendidikan, FIPP
Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.