The Influence of Snakes and Ladders Game Media, Concrete Media and Initial Skills on Mathematics Learning Outcomes
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariessanti, H. D., Purwaningtyas, D. A., Soeparno, H., & Napitupulu, T. A. (2020, Oktober). Adaptasi Strategi Gamifikasi Dalam Permainan Ular Tangga Online Sebagai Media Edukasi Covid-19. Jurnal Sistem Informasi dan Teknologi Informasi, 9, 174-187.
doi:https://doi.org/10.36774/jusiti.v9i2.772
Cahyono, T. A., Ulya, H., & Ristiyani. (2020). Media Konkret sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengungkapkan Kalimat Permintaan Maaf pada Kelas II SD. Jurnal Prakarsa Paedagogia, 3, 183-189. doi:https://doi.org/10.24176/jpp.v3i2.5858
Frawiyandani, D., Margiati, K. Y., & Sabri, T. (2019). Pengaruh Media Konkret terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas III Sekolah Dasar. JPPK: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa, 1-8. Dipetik November 15, 2021, dari
https://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/31433/75676580191
Indriani, M. N., & Imanuel. (2018, Februari 01). Pembelajaran Matematika Realistik dalam Permainan Edukasi Berbasis Keunggulan Lokal untuk Membangun Komunikasi Matematis. PRISMA: Prisma, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 1, 256-262. Dipetik September 26, 2021, dari https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/
Indriani, N., Aisyah, A. N., & Elok, F. N. (2021, Desember). Pembelajaran Satu Arah Menyebabkan Pembelajaran Matematika Tidak Bermakna. Jurnal Amal Pendidikan, 2, 196-202. doi:http://dx.doi.org/10.36709/japend.v2i3.23011
Ishak, A. P., Afifah, R. N., & Kamelia, S. Q. (2021, Desember). Strategi Belajar Sambil Bermain sebagai Metode Pembelajara terhadap Anak pada Masa Pandemi di Desa Leuwigoong. Proceedings UIN Sunan Gunung Djati Bandung, 1, 137-145. Dipetik September 27, 2021, dari https://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/Proceedings
Nurrahman, A., & Agustina, L. (2021, Oktober 30). Deskripsi Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Mahasiswa Ditinjau dari Kemampuan Awal Matematika. Jurnal ABSIS: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika, 4, 369-379.
doi:https://doi.org/10.30606/absis.v4i1.843
Oktavianingrum, N., Ambarwati, L., & Tarjiah, I. (2020, Oktober 25). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Melalui Model Problem Based Learning (Studi Literatur). JPD: Jurnal Pendidikan Dasar, 1-14. Dipetik September 27, 2021, dari
https://journal.unj.ac.id/unj/index.php/psdpd/article/view/17762
Pioke, I., Rivai, S., Pakaya, W. C., & Abdullatif, N. (2022, Mei). Hubungan antara Kemampuan Awal Matematika dengan Hasil Belajar Siswa Kelas 5 SDN 08 Paguyuman. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 8, 803-807. doi:http://dx.doi.org/10.37905/aksara.8.2.803-808.2022
Prananda, G., Friska, S. Y., & Susilawati, W. O. (2021). Pengaruh Media Konkret Terhadap Hasil Belajar Materi Operasi Hitung Campuran Bilangan Bulat Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. JEMS (Jurnal Edukasi Matematika dan Sains), 9, 1-10.
doi:http://doi.org/10.25273/jems.v9i1.8421
Simbolon, N. T., & Wahyuni, R. (2022, Oktober). Implementasi Pembelajaran Matematika Berbasis Peta Konsep pada Mata Kuliah Konsep Dasar Matematika SD Ditinjau dari Komunikasi Matematika Prodi PGSD Universitas Quality Berastagi. Jurnal Curere, 6, 76-86. Dipetik September 30, 2021, dari https://garuda.kemdikbud.go.id/documents/detail/3099058
Sumarjilah, Y. (2015, November). Penggunaan Media Kongkrit untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pokok Bahasan Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan pada Siswa Kelas I SD Rejoagung 01 Kabupaten Jember. Jurnal Unej: Pancaran Pendidikan, 4, 69-78. Dipetik Oktober 02, 2021, dari https://jurnal.unej.ac.id/index.php/pancaran/article/view/2179
Wati, A. (2021). Pengembangan Media Ular Tangga untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Mahaguru: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 68-73. Dipetik Oktober 03, 2021, dari https://ummaspul.e-journal.id/MGR/article/view/1728/568
DOI: https://doi.org/10.33394/jtp.v8i3.7723
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Siti Sangiddah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This Journal has been Indexed by:
Jurnal Teknologi Pendidikan
ISSN: 2656-1417 (Online)
ISSN: 2503-0620 (Print)
Published by Program Studi Teknologi Pendidikan, FIPP
Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.