Menanggulangi Kenakalan Remaja Melalui Pembelajaran Entrepneurship Pada Peserta Didik Abad 21 Se-Tingkat SMA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menanggulangi kenakalan remaja melalui Pembelajaran Entrepneurship Pada Peserta Didik Abad 21 Se-Tingkat SMA. Metode (SLR) dipakai guna menyusun artikel ilmiah ini.tentang metode penelitian: Literatur" mengacu pada analisis kritis dari penelitian yang sedang berlangsung pada subjek tertentu atau dalam bentuk pertanyaan ilmiah membantu kita membangun mentalitas yang konsisten dengan teori, temuan, dan hasil penelitian sebelumnya untuk menyelesaikan rumusan masalah tinjauan ini. program pelatihan sangat diperlukan agagr kenakalan remaja dapat ditanggulangi dengan hal-hal positif yang diberikan kepada mereka, terutama bagi seorang pendidik dalam menyampaikan pembelajaran hendaknya memberikan motivasi berkaitan dengan hal-hal positif guna membentuk jati diri remaja tersebut, salah satunya dengan berwirausaha. Sehingga peserta didik dapat menyalurkan bakat, ide-ide dan potensi yang ada pada diri mereka.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Angraini, N., Ramli, R., & Fakhruddin, Z. (2018). Strategi Penanggulangan Kenakalan Remaja Di Kelurahan Belawa Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo. Komunida : Media Komunikasi Dan Dakwah, 8(1), 97–115. https://doi.org/10.35905/komunida.v8i1.603
Lapamusu, I., Wua, T. D., & Kaunang, N. F. (2018). Peran Pemerintah Desa Dalam Menanggulangi Kenakalan Remaja Di Desa Balahu Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo. Jurnal Civic Education: Media Kajian Pancasila Dan Kewarganegaraan, 2(1), 48. https://doi.org/10.36412/ce.v2i1.442
Mannuhung, S. (2019). Penanggulangan Tingkat Kenakalan Remaja Dengan Bimbingan Agama Islam. To Maega | Jurnal Pengabdian Masyarakat, 2(1), 9. https://doi.org/10.35914/tomaega.v2i1.234
Masnuna, M., Kusuma Wardani, N. I., & Kadiasti, R. (2020). Desain Aplikasi SALIM sebagai Media Pembelajaran untuk Menanggulangi Tindakan Kenakalan Remaja. ANDHARUPA: Jurnal Desain Komunikasi Visual & Multimedia, 6(1), 100–114. https://doi.org/10.33633/andharupa.v6i1.3327
Mumtahanah, N. (2015). Upaya Menanggulangi Kenakalan Remaja Secara Preventif, Represif, Kuratif dan Rehabilitasi. AL HIKMAH Jurnal Studi Keislaman, 5(2), 264–281.
Putra, A. R. B. (2015). Peran Guru Bimbingan Konseling Mengatasi Kenakalan Remaja di Sekolah. Pedagogik: Jurnal Pendidikan, 10(1), 32–39. https://doi.org/10.33084/pedagogik.v10i1.597
Sanusi, R., & Dianasari, E. L. (2019). Peran Pendidikan Jasmani Melalui Kegiatan Ekstrakurikuller Futsal Dalam Mencegah. NUSANTARA: Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial, 6(2), 135–144.
Setiawan, I., Suhardi, E., & Sumardi, S. (2021). Program Pendidikan Karakter Dalam Pengembangan Kewirausahaan Siswa Sekolah Menengah School of Universe Bogor. Jurnal Manajemen Pendidikan, 9(1), 45–52. https://doi.org/10.33751/jmp.v9i1.3367
Sumara, D; Humaedi, S; Santoso, M. D. (2017). Kenalakan Remaja dan Penanganannya. Penelitian & PPM, 4(kenkalan remaja), 129–389.
Taftazani, B. M. (2017). Masalah Sosial Dan Wirausaha Sosial. Share : Social Work Journal, 7(1), 90. https://doi.org/10.24198/share.v7i1.13822
Tjukup I Ketut. (2020). Penguatan Karakter Sebagai Upaya Penanggulangan Kenakalan Remaja. Jurnal,Kertha Wicaksana, 12(1), hlm 35. https://www.ejournal.warmadewa.ac.id/index.php/kertawicaksana/article/view/1551%0Ahttps://www.ejournal.warmadewa.ac.id/index.php/kertawicaksana/article/view/1551/1360
Wulandari, D. O., & Hodriani, H. (2019). Peran Guru Pendidikan Kewarganegaraan dalam Mencegah Kenakalan Remaja di Sekolah. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), 1(3), 139–147. https://doi.org/10.34007/jehss.v1i3.28
DOI: https://doi.org/10.33394/jtp.v8i2.7562
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 marlinda marlinda
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This Journal has been Indexed by:
Jurnal Teknologi Pendidikan
ISSN: 2656-1417 (Online)
ISSN: 2503-0620 (Print)
Published by Program Studi Teknologi Pendidikan, FIPP
Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.