Pengaruh Media KOKAMI (Kotak Dan Kartu Misteri) Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran IPS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Arifin, Z. (2011). Evaluasi Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya offset.
Arikunto, S. (2010). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arsyad, A. (2016). Media Pembelajaran. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Desineingrum, N. (2014). Jurnal ilmiah Ikip Mataram, pengembangan metodepembelajaran communicative language teaching (CLT) dengan media kokami untuk meningkatkan hasil belajar dan communication skill mahasiswa program studi pendidikan matematika stkip bina insan mandiri Surabaya. Pusat Kajian Pendidikan Sains dan Matematika Ikip Mataram.
Hasriana, I. (2018). Pengaruh Penggunaan Media Kokami Dalam Model Pembelajaran Kooperatif Stad Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Materi Sistem Gerak Pada Manusia Kelas VIII Mts Negeri Gowa Kabupaten Gowa. Thesis(S1). Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.
Husamah, dkk. (2015). Pengatar Pendidikan. UMM Pres. Malang.
Ikip Mataram. (2011). Pedoman Pembimbingan Dan Penulisan Karya Ilmiah. Mataram.
Karim, A. (2015). Pembelajaran ilmu pengetahuan sosial (IPS). (online). http://eprints.stainkudus.ac.id/id/eprint/2130, diakses tanggal 2 juni 2021 pukul 09:10.
Martono. dan Nanang. (2012). Metode penelitian kuantiitatif analisis isi dan analisis data sekunder. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Noor, J. (2012). Metodologi Penelitian. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Purwanto. (2010). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka pelajar.
Riduwan. (2012). Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru-Karyawan Dan Peneliti Pemula. Bandung: Alfabeta.
Rusmono. (2012). Strategi pembelajaran dengan problem based learning itu perlu. Bogor: Penerbit Ghalia Indonesia.
Sadiman. Dkk. (2012). Media Pendidikan. Jakarta:PT Rajagrafindo Persada.
Sangadji, dan Sopiah. (2010). Metodologi Penelitian. Yogyakarta.
DOI: https://doi.org/10.33394/jtp.v7i1.5136
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Nuril Mu'minah, Ary Purmadi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This Journal has been Indexed by:
Jurnal Teknologi Pendidikan
ISSN: 2656-1417 (Online)
ISSN: 2503-0620 (Print)
Published by Program Studi Teknologi Pendidikan, FIPP
Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.