Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Menggunakan Metode Mind Map pada Siswa Kelas V SD Negeri 38 Ampenan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (BAHASA INDONESIA)References
Asep Jihad. (2008). Pengembangan Kurikulum Matematika. Jakarta: Multi Pressindo.
Buzan. Tony dan Barry. (2004) . Mind Map: untuk Meningkatkan Kreativitas. Jakarta Gramedia: Pustaka Utama.
Erman Suherman, dkk. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: JICA UPI.
Erman Suherman,dkk. (2001). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: JICA UPI.
Herman Hudojo. (2005). Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. Cetakan I. Malang: Universitas Negeri Malang (UM Pres).
Heryekti Pujingsih, R. (2021). Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Matematika dengan Metode Kooperatif Tipe Jigsaw di SMA Negeri 1 Gerung. Jurnal Paedagogy, 8(1), 50-56. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v8i1.3196
Lapase, M. (2021). Implementasi Pembelajaran Berbasis Proyek untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika di SD Negeri Pinedapa. Jurnal Paedagogy, 8(2), 134-143. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v8i2.3492
Muhibbinsyah. (2005). Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Irni, H. (2016). Pemanfaatan Bahan Sederhana Menjadi Alat Peraga Keranjang Faktor untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi FPB dan KPK pada Siswa Kelas V SDN 10 Mataram. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 2(2). doi:https://doi.org/10.33394/jk.v2i2.453
Oemar Hamalik. (2005). Kurikulum dan Pembelaqjaran. Jakarta: Bumi Aksara. Purwanto. (2011). Evaluasi Hasil Belajar. Jakarta: Pustaka Pelajar.
Rita Eka Izzaty,dkk. (2008). Perkembangan Peserta Didik. Yogyakarta: Uny Press.
Sanjaya, Wina. (2006). Strategi pembelajaran berorientasi standar proses pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Suarni, G., Rizka, M., & Zinnurain, Z. (2021). Analisis Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Sains Teknologi Masyarakat Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Paedagogy, 8(1), 31-38. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v8i1.3226
Suharsimi Arikunto,dkk. (2007). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Suharsimi Arikunto. (2007). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Sumitro, Dwi S,dkk. (2006). Pengantar Ilmu Pendidikan. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta.
Sumiyati, Asra. (2007). Metode Pembelajaran. Bandung: CV Wacana Prima.
Suyanto, Djihad Hasyim. (2000). Pendidikan Indonesia menanti Milenium III. Yogyakarta: Adi Cipta Karya.
Syaiful Bahri Djamarah. (2002). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Syamsu Yusuf Ln. (2006). Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Syarifah Ety. (2009). Analisis dan Interpretasi Data dalam Penelitian Tindakan Kelas. Semarang: Bandungan Institute.
Wahyuningsih, W. (2019). Penerapan Metode Latihan Mandiri Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika pada Siswa SMP Negeri 1 Kayangan. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 5(2), 149-155. doi:https://doi.org/10.33394/jk.v5i2.1813
Yuliati, G. (2018). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI IPA 3 SMA Negeri 1 Batukliang Melalui Penggunaan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 4(1), 31-40. doi:https://doi.org/10.33394/jk.v4i1.899
DOI: https://doi.org/10.33394/jtp.v6i1.3590
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Nurhasanah Nurhasanah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This Journal has been Indexed by:
Jurnal Teknologi Pendidikan
ISSN: 2656-1417 (Online)
ISSN: 2503-0620 (Print)
Published by Program Studi Teknologi Pendidikan, FIPP
Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.