The Influence of Kahoot!-Based闪存卡shǎncún Kǎ Media on The Use of还是háishì And 或者huòzhě in Constructing Mandarin Sentences at College Student Level
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ardiansa, J. (2022). Pengembangan Media Kartu Gambar Digital Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif dan Rasa Cinta Tanah Air Pada Pembelajaran IPS Siswa Kelas V di Sekolah Dasar. Universitas Negeri Surbaya. Surabaya.
Arsyad, A. (2016). Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Arikunto, S. (2019). Prosedur Oenelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Belandina, F. (2023). Analisis Kesalahan Penggunaan Konjungsi Dalam Pembelajaran Bahasa Mandarin Oleh Mahasiswa Indonesia. Jurnal Cakrawala Mandarin, 7(2), 47-64. http://doi.org/10.36279/apsmi.v7i2.308.g147.
Chaer, A. (2014). Linguistik Umum. Jakarta: PT Rineka Cipta.
_______ (2015). Lingusitik Umum. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Christiani, N., Adrianto, H., Anggraini, L., D. (2019). Modul Teknologi Pembelajaran Kahoot!. CV jejak, anggota IKAPI. Sukabumi. Jawa Barat.
Escueta, M., Quan, V., Nickow, AJ, & Oreopoulus, P. (2017). Teknologi Pendidikan: Tinjauan berbasis bukti.
Elisabeth. (2019). 印尼大学汉语教学方法调查分析 —— 以彼德拉大学中文 系为例 [Studi Analis Metode Pengajaran Bahasa Mandarin Program Studi Bahasa Mandarin Universitas Kristen Petra Surabaya]. Century, 7(2), 13-28. https://doi.org/10.9744/century.7.2.13-28.
Ethnologue Languages of the World. (2022). What are the top 200 most spoken languages?. https://www.ethnologue.com/guides.ethnologue200, diakses pada 21 April 2022.
Purwadani, Indri, & Amri, M. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Tamaire Terhadap Kemampuan Menyimak Secara Aktif Bab Watashi no Kazoku Siswa Kelas X Mipa 5 SMAN 1. Universitas Negeri Surabaya. Surabaya.
Rusman. (2012). Model-model Pembelajaran. Mengembangkan Profesionalisme Guru. (Edisi kedua). Jakarta: Rajawali Press.
Rohmawati. (2023). Kesalahan Penggunaan Kata Penghubung 因为yīnwèi dan 既然jìrán Dalam Kalimat Bahasa Mandarin Pada Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Mandarin Angkatan 2019 UNESA. Universitas Negeri Surabaya. Surabaya.
Samosir, T. K. R. F. (2019). Kontrastif Kata Sambung Pada Bahasa Mandarin dan Bahasa Indonesia dalam Film. Ponorogo: Uwais Inspirasi Indonesia.
Sugiyarta, S., Prabowo, A., Ahmad, T. A., Siroj, M. B., & Purwinarko, A. (2020). Identifikasi kemampuan guru sebagai guru penggerak di karesidenan Semarang. Jurnal Profesi Keguruan, 6(2), 215-221.
Tarigan. (2018). Pengajaran Kompetensi Bahasa Suatu Penelitian Kepustakaan. Jakarta: Proyek Pengembangan Lembaga Pendidikan Tenaga Pendidikan.
Tarigan. (2021). Pengajaran Kompetensi Bahasa Suatu Penelitian Kepustakaan. Jakarta: Transmedia Pustaka.
Wiarto, G. (2016). Media Pembelajaran Dalam Pendidikan Jasmani. Yogyakarta: Laksita.
Wang, A., I & Tahir, R, (2020). “The Effect Of Using Kahoot! For Learning – A Literature Review,” Comput.Educ., Vol. 149, No.11, May 2019, P103818.
王钰菲Wángyùfēi (2024) 海外学习者中文线上学习的阻碍因素及应对策略研究 “hǎiwài xuéxí zhě zhōngwén xiàn shàng xuéxí de zǔ'ài yīnsù jí yīng duì cèlüè yánjiū.” 专业硕士. 赵迎. 汉语国际教育.
Zubaidillah, M. H. & Hasan. (2019). Pengaruh Kartu Bergambar [Flash Card] Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Arab. Jurnal Al Mi’yar. 2(1).
DOI: https://doi.org/10.33394/jtp.v10i2.15424
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Hidayatun Nadzifah, Ulul Laili, Suyatno, Miftachul Amri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This Journal has been Indexed by:
Jurnal Teknologi Pendidikan
ISSN: 2656-1417 (Online)
ISSN: 2503-0620 (Print)
Published by Program Studi Teknologi Pendidikan, FIPP
Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.