The Effect of Teaching Materials for Chemical Equilibrium Based on Spiritual Values on Student Learning Outcomes in the Guided Inquiry Learning Model
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alifah, Siti.2021. “Peningkatan Kualitas Pendidikan Di Indonesia Untuk Mengejar Ketertinggalan Dari Negara Lain.” CERMIN: Jurnal Penelitian 5(1): 113.
As-Syiba, Gusni Nugraha, Suroso Adi Yudianto, and Diah Kusumawaty. 2023. “Pengembangan Modul Sistem Imun Terintegrasi Nilai Religi Untuk Meningkatkan Sikap Spiritual Dan Penguasaan Konsep Peserta Didik.” Lectura : Jurnal Pendidikan 14(1): 15–27.
Harahap, Aisah, and Ayi Darmana. 2020. “Pembelajaran PBL Menggunakan Bahan Ajar Terintegrasi Nilai Spiritual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dan Sikap Spiritual.” Jurnal Inovasi Pembelajaran Kimia 2(2): 64.
Hervi, Fauziah, and Ristiono Ristiono. 2021. “Modul Elektronik (E-Modul) IPA Bernuansa Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Mengenai Materi Sistem Reproduksi Pada Manusia.” Journal for Lesson and Learning Studies 4(3): 370–77.
Irwansyah, Muhammad. 2020. “Pengaruh Bahan Ajar Sistem Reproduksi Manusia Terintegrasi Nilai-Nilai Alquran Terhadap Sikap Spiritual Siswa.” Pedagogos ( Jurnal Pendidikan ) 2(1): 1–7.
Jundu, Ricardus, Pius Herman Tuwa, and Rosnadiana Seliman. 2020. “Hasil Belajar IPA Siswa SD Di Daerah Tertinggal Dengan Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing.” Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan 10(2): 103–11.
Komang Sanjaya, Ida Bagus, I Made Darmada, and I Made Suarta. 2022. “Pengembangan Buku Cerita Anak Bergambar Bernuansa Budaya Lokal Untuk Siswa Sd.” Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti 9(2): 308–20.
Okmarisa, Heppy, Ayi Darmana, Dan Retno, and Dwi Suyanti. 2016. “Implementasi Bahan Ajar Kimia Terintegrasi Nilai Spiritual Dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Berorientasi Kolaboratif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa.” Jurnal Pendidikan Kimia 8(2): 130–35. http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jpk.
Rantesalu, Syani Bombongan. 2020. “Pemberlakuan Kurikulum Berbasis Nilai Dan Karakter Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen Terhadap Kecerdasan Spiritual Siswa SMA Negeri Di Tana Toraja.” BIA’: Jurnal Teologi dan Pendidikan Kristen Kontekstual 3(2): 214–29.
Sarifah, Fatikhatus, and Tutut Nurita. 2023. “Implementasi Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Dan Kolaborasi.” Pendidikan Sains 11(1): 22–31.
Zahara, A., Harun, M. Y., & Abdi, A. W. (2017). Hubungan Sikap Spiritual Dan Sikap Sosial Dengan Hasil Belajar Ips Terpadu Siswa Kelas Viii Di Smp Negeri 18 Kota Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Geografi, 2(3).
DOI: https://doi.org/10.33394/jtp.v9i2.11125
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Melisa Damayanti Lubis, Ayi Darmana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This Journal has been Indexed by:
Jurnal Teknologi Pendidikan
ISSN: 2656-1417 (Online)
ISSN: 2503-0620 (Print)
Published by Program Studi Teknologi Pendidikan, FIPP
Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.