Pendampingan Persiapan Tes SKB CPNS Dosen (Paham tentang Tridharma Perguruan Tinggi sejak Mula)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andrios, B. (2021). Kemenag Susun Juknis Materi Pelaksanaan SKB CPNS 2021. https://kemenag.go.id/read/kemenag-susun-juknis-materi-pelaksanaan-skb-cpns-2021
Asatawa, I., & Ari, P. (2017). Pancasila Sebagai Ideologi Dalam Berbagai Bidang Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara. Makalah Fakultas Peternakan, Universitas Udayana.
Chudzaifah, I., Hikmah, A. N., & Pramudiani, A. (2021). Tridharma Perguruan Tinggi. Al-Khidmah: Jurnal Pengabdian Dan Pendampingan Masyarakat, 1(1), 79–93.
Creswell, J. W., & Creswell, J. D. (2017). Research design: Qualitative, quantitative, and mixed methods approaches. Sage publications.
Fauzan, H. A. (2019). Minat Anak Muda Terhadap CPNS Diklaim Masih Tinggi | Milenial. https://www.gatra.com/news-460763-milenial-minat-anak-muda-terhadap-cpns-diklaim-masih-tinggi.html
Fitriah, A. A. (2021). Hubungan Antara Persepsi Anak Terhadap Harapan Orang Tua Dengan Pengambilan Keputusan Karier Untuk Menjadi Pns [PhD Thesis]. Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Ginting, D. C. B., & Kartika, I. G. A. P. (2018). Perlindungan Kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Melalui Pemberian Jaminan Sosial. Kertha Semaya: Journal Ilmu Hukum, 1–12.
Guyadeen, D., & Seasons, M. (2018). Evaluation theory and practice: Comparing program evaluation and evaluation in planning. Journal of Planning Education and Research, 38(1), 98–110.
Heriyanto, H., & Sulaiman, S. (2020). Pelatihan Peningkatan Skill dan Pengetahuan dalam Menghadapi Tes Seleksi CPNS 2020 di Kota Pontianak. Jurnal Abdidas, 1(5), 318–324.
Junaedi, E. (2019). Inilah moderasi beragama perspektif Kemenag. Harmoni, 18(2), 182–186.
Kesumawati, N., Isroqmi, A., Retta, A. M., & Ningsih, Y. L. (2021). PELATIHAN PEMBUATAN PPT ANIMASI DALAM RANGKA PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN GURU. NGABDIMAS, 4(02), 64–68.
Kusmiyati, S. K., & Purnomo, B. (2019). Pelatihan pembuatan dan pemanfaatan media pembelajaran pada guru di ppt nur insani surabaya. Journal Community Development and Society, 1, 89–98.
Lian, B. (2019). Tanggung jawab Tridharma perguruan tinggi menjawab kebutuhan masyarakat. Prosiding Seminar Nasional Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang.
Munthe, A. P. (2015). Pentingnya evaluasi program di institusi pendidikan: Sebuah pengantar, pengertian, tujuan dan manfaat. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 5(2), 1–14.
Nurdin, S. (2018). Pengembangan kurikulum dan rencana pembelajaran semester (RPS) berbasis KKNI di perguruan tinggi. Al-Fikrah: Jurnal Manajemen Pendidikan, 5(1), 21–30.
Ruhimat, T. (2021). PROSEDUR PEMBELAJARAN.
Yuliawati, S. (2012). Kajian implementasi tri dharma perguruan tinggi sebagai fenomena pendidikan tinggi di Indonesia. Jurnal Ilmiah Widya, 218712.
Yunindar, C. (2010). Hubungan antara persepsi terhadap status sosial PNS (Pegawai Negeri Sipil) dengan minat menjadi PNS pada mahasiswa yang tinggal di Kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri [PhD Thesis]. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
DOI: https://doi.org/10.33394/jpu.v3i2.5492
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 The Author(s)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pengabdian UNDIKMA
ISSN: 2722-5097 (Online)
Published by LPPM Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA)
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.