KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK COGNITIVE RESTRUCTURING UNTUK MEREDUKSI KETERLAMBATAN PESERTA DIDIK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdi, S., & Mafirja, S. (2019). Pelaksanaan Konseling Kelompok menggunakan Teknik Cognitive Restructuring untuk Meningkatkan Penyesuaian Diri Siswa SMA Dayah Inshafudin Banda Aceh. Bulletin of Counseling and Psychotherapy, 1(2), 46–52.
Anggito, A., & Setiawan, J. (2018). Metodologi penelitian kualitatif. CV Jejak (Jejak Publisher).
Anufia, B., & Alhamid, T. (2019). Instrumen pengumpulan data.
Baihaqi, A., & Utami, R. (2020). Menurunkan Perilaku Siswa Terlambat Masuk Sekolah Melalui Konseling Kelompok Dengan Teknik Restrukturing Kognitif. HELPER: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 37(1), 23–31.
Budiasih, I., & Nyoman, G. A. (2014). Metode Grounded Theory dalam riset kualitatif. Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Bisnis, 9(1), 19–27.
Fadliyani, R. (2019). Upaya Guru BK Dalam Mengurangi Perilaku Terlambat Siswa Dengan Menggunakan Layanan Konseling Individu Di Kelas XI MAS PAB I Sampali [PhD Thesis]. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Faharuddin, B., Khusumadewi, A., Pd, S., & Pd, M. (2017). Penerapan Konseling Kelompok Cognitive Restructuring Untuk Mengurangi Perilaku Siswa Terlambat Masuk Sekolah Di SMP Negeri 1 Campurdarat Tulungagung. Www. e-Jurnal. Com/2017/06/Penerapan-Konseling-Kelompokcognitive. Html Diakses Pada, 19.
Fahmi, N. N., & Slamet, S. (2016). Layanan Konseling Kelompok dalam Meningkatkan Rasa Percaya Diri Siswa SMK Negeri 1 Depok Sleman. Hisbah: Jurnal Bimbingan Konseling Dan Dakwah Islam, 13(2), 69–84.
Hidayatin, U. (2017). PENERAPAN TEKNIK COGNITIVE RESTRUCTURING UNTUK MENGURANGI GEJALA DISSOCIATIVE TRANCE DISORDER SISWA SMAN 1 KADEMANGAN. Cendekia: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 11(1), 45–50.
Mekarisce, A. A. (2020). Teknik pemeriksaan keabsahan data pada penelitian kualitatif di bidang kesehatan masyarakat. Jurnal Ilmiah Kesehatan Masyarakat: Media Komunikasi Komunitas Kesehatan Masyarakat, 12(3), 145–151.
Pujaastawa, I. B. G. (2016). Teknik wawancara dan observasi untuk pengumpulan bahan informasi. Universitas Udayana, 4.
Purwaningsih, D. A., & Lianasari, D. (2021). Pengaruh Konseling Kelompok CBT Teknik Biblioterapi untuk Meningkatkan Kemampuan Manajemen Waktu. Prosiding University Research Colloquium, 204–208.
Ristianti, D. H., & Fathurrochman, I. (2020). Penilaian Konseling Kelompok. Deepublish.
Yulianti, F., Elita, Y., & Afriyati, V. (2018). Pengaruh Layanan Konseling Kelompok Dengan Teknik Modelling Untuk Meningkatkan Perilakualtruistik Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama. Consilia: Jurnal Ilmiah Bimbingan Dan Konseling, 1(3), 24–35.
DOI: https://doi.org/10.33394/realita.v8i1.7500
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.