PENGARUH TEKNIK BIBLIOTERAPI TERHADAP SIKAP KEMANDIRIAN BELAJAR PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 5 LEMBAR KABUPATEN LOMBOK BARAT
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ali & Asrori. 2011. Psikologi Remaja (Perkembangan Peserta Didik). Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Apriliawati, (2011). Potensi Biblio Therapy:ISSN 2338-4700.
Apriliawati Anita, 2011. Pengaruh Biblioterapi Terhadap Tingkat Kecemasan Anak usia Sekolah Yang Menjalani Hospitalisasi Di Rumah Sakit Isam Jakarta. Depok:Pasca Sarjana Universitas Indonesia.
Budiningsih, Asri. 2012. Belajar Dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta Departemen Pendidikan Nasional, 2003. Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003,
Tentang System Pendidikan Nasional, Jakarta: Depdiknas.
Desmita. 2016. Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Eliasa, Eva Imania, 2007. Biblioterapi Sebagai Sebuah Metode Tindakan yang Bermakna. Laporan Hasil Penelitian. Yokyakarta: FIP UNY
Erford, B.T, (2016). 40 Teknik Yang HarusDiketahuiSetiapKonselor (Edisi ke-2).
Yogyakarta: PustakaBelajar.
Fatimah, E. 2010. Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: CV Pustaka Setia.
IKIP Mataram, (2011). Pedoman Pembimbingan dan Penulisan KaryaIlmiah. Mataram.
Komsiyah, Indah. 2012. Belajar Dan Pembelajaran. Yogyakarta: Teras
Margono, (Slamet). (1996). FilsafatdanPrinsip-PrinsipManajemenMutuTerpadu di PerguruanTinggi. Jakarta: HedsProjek.
Margono,(2007). MetodologiPenelitianPendidikan. Jakarta: RinekaCipta.
Purwanto, Evanthe, Maret (2015). “Pengaruh Biblioterapi Terhadap Psychological well-being Perempuan Lajang”. Jurnal Mahasiswa Universitas Surabaya: Vol 4 No. 1.
Poerwadarminta, (2003). KamusUmumBahasa Indonesia. Jakarta: BalaiPustaka.
Riduwan, (2016). Dasar-dasarstatistika. Bandung: Alfabeta.
Shecman, (Eliasa). (2007).Biblio Therapy As A Method of Meaningful Treatment : ISSN 114 434–438 2007).
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Sugiyono, (2016). MetodePenelitianPendidikan,PendekatanKuantitatif, Kualitatif, dan R&D Jakarta: Alfa Beta.
Suharsimi, (2014).Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik.Jakarta:Rineka Cipta.
Suharsimi, (2006). ProsedurPenelitian. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Suhadi, Emen, (2016). Pengaruh Teknik Biblioterapi Terhadap Sikap Depresi Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Brang Ene. Mataram: PascaSarjana IKIP Mataram.
DOI: https://doi.org/10.33394/realita.v4i1.2154
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.