PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARKAT LPPM IKIP MATARAM DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI RISET DOSEN INTERNAL

Fitri Astutik, Muzakkir Muzakkir

Abstract


Sistem informasi manajemen saat ini sangat membantu manusia dalam mengerjakan semua pekerjaannya dengan sangat sederhana dan murah dalam pengolahan data. Salah satu implementasi dari sistem informasi manajemen pengolahan data saat ini adalah pengelolaan data proposal dan laporan akhir penelitian dan pengbadian masyarakat Dosen internal IKIP Mataram. Tujuan dibuatkannya sistem informasi manajemen Perancangan dan pembuatan sistem informasi manajemen LPPM IKIP Mataram ini menggunakan metode Rapid Application Development (RAD). Model RAD ini menekankan pada siklus pengembangan yang sangat singkat. Untuk melakukan pengujian sistem informasinya, menggunakan metode uji sistem Black Box Testing. Berdasarkan pengujian sistemnya menggunakan metode blak box ini, aplikasi sistem informasi manajemen LPPM IKIP Mataram tidak menemukan banyak permasalahan sistem.


Full Text:

PDF

References


Achmad Solichin, 2010. Pemrograman Web dengan PHP dan MySQL. Diakses di :achmatim.net/download/18/.

Anon Kuncoro Widigdo, 2003. Dasar Pemrograman PHP dan MySQL. Diakses di http://jatim.kemenag.go.id/file/file/Umum/yrlg1395823105.pdf.

Fathul Wahid, 2004. Metodologi Penelitian Sistem Informasi: Sebuah Gambaran Umum. Media Informatika. 2 (1): 69-81.

Heribertus Ary Styadi, Agung Nugroho, 2010. Kolaborasi Sistem Informasi Dan Sistem Pendukung Keputusan Untuk Menghasilkan Penilaian Sasaran Kerja Pegawai Bagi Dosen. Jurnal Unimus. Diakses di http://jurnal.unimus.ac.id/index.php/psn12012010/article/view/2299/2275

Mursyidah, Hari Toha Hidayat, 2017. Pengujian Sistem Informasi Akuntasi Biaya Operasional Sekolah Dengan Black Box Testing. Jurnal Infomedia.2 (2): 1-14.

Saipul Anwar, 2017. Sistem Informasi Elektronik Kuliah Kerja Nyata (E-KKN) Berbasis Web Service pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyaakat (LP2M) Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Intelektualita, 6 (2): 181- 188.




DOI: https://doi.org/10.33394/realita.v3i1.2108

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

            

 

 

  Web Analytics