PERAN KONSELING KELUARGA DALAM MENGATASI KENAKALAN REMAJA

santi fatmawati, Winda Mei Lestari, Salma Fadila Salsabila

Abstract


Penelitiaan ini berjudul “Peran Konseling Keluarga dalam mengatasi kenakalan remaja” Masalah dalam penelitiaan ini adalah remaja yang melakukan kenakalan remaja.  Tujuan dari penelitian ini dapat kita simpulkan bahwa peran konseling keluarga sangat dibutuhkan dalam mengatasi kasus kenakalan remaja. Penelitian ini menggunakan studi literartur yang mana peneliti hanya mencari sumber penelitian dari beberapa jurnal.

Keywords


The Role of Family Counseling; Overcoming; Juvenile Delinquency.

Full Text:

PDF

References


Adif jawadi saputra, r. s. a. m. w. c., 2023. Konseling keluarga untuk mewujudkan keharmonisan rumah tangga. bimbingan dan konseling islam, Volume Vol 4. No. 1,pp.1-10.

Amelia dwi, r. d., 2017. Kecenderungan kenakalan remaja ditinjau dari kekuatan karakter dan persepsi komunikasi orang tua. Psikologi integratif, Volume Vol. 5 No. 1, pp.47-68.

Andriyani, J., 2020. Peran lingkungan keluarga dalam mengatasi kenakalan remaja. AT-TAUJIH Bimbingan dan konseling, Volume Vol. 3 No. 1.

Cyntia verina, d. j., 2018. Pengaruh persepsi komunikasi efektif dengan orang tua terhadap kecenderungan kenakalan remaja. Psikologi ulayat, pp. 157-168.

Fauzi Isra, N. Y. S., 2021. Peran konseling keluarga dalam mengatasi kenakalan remaja. konseling dan psikologi pendidikan, Volume Vol. 1 No. 2, pp. 79-84.

Iga serpianing, d. r., 2012. Hubungan antara tingkat kontrol diri kecenderungan remaja perilaku kenakalan remaja. psikologi pendidikan dan perkembangan, Volume Vol. 1 No. 2.

Julia eva putri, m. h. n. Y. k., 2022. Peran konselor dalam konseling keluarga untuk meningkatkan keharmonisan keluarga. konseling edukasi dan sosial, Volume Vol. 3 No. 1, pp. 28-31.

Pusnita, I., 2021. Persepsi keharmonisan keluarga terhadap kecenderungan kenakalan remaja. Ilmu administrasi dan studi kebijakan , Volume Vol 3. No. 2.

Putra, A. R. B., 2015. Peran Guru Bimbingan dan Konseling mengatasi kenakalan remaja disekolah.Pendidikan , Volume Vol. 10 No. 1, pp. 32-39.

Rahaya, S. M., 2017. Konseling keluarga dengan pendekatan behavioral strategi mewujudkan keharmonisan dalam keluarga. ilmiah dalam kurikulum bimbingan dan konseling, pp. 4-6.

Siti Amanah, A. j. s., 2023. Peran konseling keluarga dalam mengatasi kenakalan remaja. pendidikan dan konseling, Volume Vol. 5 No. 1.




DOI: https://doi.org/10.33394/realita.v9i1.10265

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

            

 

 

  Web Analytics