Pengaruh Model Pembelajaran Langsung Berbasis Praktikum Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2014). Perosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Jakarta: Rineka Cipta
Depdiknas. (2014). Permendikbud No. 146 Tahun 2014. Jakarta: Depdiknas.
Hastuti, T. W. (2014). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA Muhammadiyah 2 Surakarta pada Pembelajaran Biologi Berbasis Praktikum. Naskah Publikasi, A 420 100 110.
Hunaepi, Samsuri, T., & Afrilyana, M. (2014). Model Pembelajaran Langsung Teori dan Praktik. Mataram: Duta Pustaka Ilmu.
Ibrahim (2007). Pengembangan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Siswa SMP dalam Matematika melalui Pendekatan Advokasi dengan Penyajian Masalah Open-Ended. Tesis Sekolah Pasca Sarjana UPI. Bandung.
Jumaini, S. (2014). Pengembangan Instrumen Penilaian Aspek Psikomotorik Pada Praktikum Kimia SMA/MA Kelas XI Materi Pokok Factor-Faktor Yang Mempengaruhi Laju Reaksi Berdasarkan Standar Isi 2006. Yogyakarta: UIN Sunan Kalijaga.
Litasari, K. N., Setiati, N., & Herlina, L. (2014). Profil Pembelajaran Biologi Berbasis Laboratorium dan Implikasinya Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMA Negeri Se-Kabupaten Semarang. Unnes Journal of Biology Education. 3(2): 172-179.
Sangadji, E. M., & Sopiah. (2010). Metodologi Penelitian Pendekatan Praktis dalam Penelitian. Yogyakarta: ANDI Yogyakarta.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: ALFABETA
Surya, M. (2015). Strategi Kognitif dalam Proses Pembelajaran. Bandung : ALFABETA
Wulandari, V., Masjhudi., & Balqis. (2013). Penerapan Pembelajaran Berbasis Praktikum untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Penguasaan Konsep Siswa Kelas XI IPA 1 di SMA Muhammadiyah 1 Malang. Universitas Negeri Malang
Yulianto., Amin., & Yolanda. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Langsung (Direct Instruction) Pada Pembelajaran Fisika Siswa Kelas Vii Smp Negeri 6 Lubuklinggau TahunPelajaran2015/2016.file:///C:/Users/ASUS/Downloads/Documents/JURNAL%20RUDY%20YULIANTO%204110082.pdf d download pada tanggal 10 November 2018.
Zubaidah, S. (2010). Restrukturisasi Pemahaman Berbagai Istilah Pada Penulisan Komponen Metode Dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, (online), (http://teqip.com/download/jteqip/jurnal20-37.pdf, diakses 10 Mei 2013)
DOI: https://doi.org/10.33394/j-ps.v6i2.966
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Ida Royani, Baiq Mirawati, Husnul Jannah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
J-PS (Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram) p-ISSN (print) 2338-4530, e-ISSN (online) 2540-7899 is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.