Analisis Nilai Karakter Motif Flora Batik Ngawi Sebagai Muatan Pendidikan Seni Rupa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (BAHASA INDONESIA)References
Cahyaningrum, E. S., Sudaryanti, S., & Purwanto, N. A. (2017). Pengembangan Nilai-Nilai Karakter Anak Usia Dini melalui Pembiasaan dan Keteladanan. Jurnal Pendidikan Anak, 6(2), 203–213. https://doi.org/10.21831/jpa.v6i2.17707
Guntur. (2010). Konsistensi Terminologi, Inventarisasi Potensi dan Penguatan Infrastruktur dalam Upaya Pelestarian Kriya. Jurnal Penelitian Seni Budaya, 2(1), 38–44.
Hamid, A., Jaenudin, R., & Koryati, D. (2018). Analisis Nilai-Nilai Karakter Siswa pada Pembelajaran Ekonomi di SMA Negeri 2 Tanjung Raja. Jurnal Profit, 5(1), 1–17.
Kartika, D. S. (2012). Seni dan Desain Sang Primadona, Seni Kriya Sang Penyelamat. Journal of Interior Design, Art and Culture, 3(12–21), 1–3.
Kosim, M. (2011). Urgensi pendidikan karakter. Karsa, IXI(1), 85–92.
Maryono. (2017). Atmosfer Sekolah Dasar dan Implikasinya bagi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi, 17(1), 103–113.
Miles, M. B., Huberman, A. M., & Saldana, J. (1994). Qualitative Data Analysis (Edition 3). Amerika: SAGE Publication, Inc.
Nitte, Y. M., & Bulu, V. R. (2020). Pemetaan Implementasi Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar se-Kota Kupang. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian Dan Kajian Kepustakaan Di Bidang Pendidikan, Pengajaran Dan Pembelajaran, 6(1), 38–47.
Omer, N. (2015). Pentingnya Pendidikan Karakter Dalam Dunia Pendidikan. Manajer Pendidikan, 9, 464–468.
Pebrianasari, V., Mulyanto, E., & Erlin, D. (2015). Analisis pengenalan motif batik Pekalongan. Techno.COM, 14(4), 281–290.
Santoso, B. (2017). Bahasa Dan Identitas Budaya. Sabda : Jurnal Kajian Kebudayaan, 1(1), 44. https://doi.org/10.14710/sabda.v1i1.13266
Sarunggu, J. J., Soemanto, R., & Riwi, S. (2018). Strategi Pengembangan Ekonomi Lokal Berbasis Potensi Industri Kreatif Seni Batik di Kabupaten Ngawi. Jurnal Cakra Wisata, 19, 1–10.
Singgih, A. P. (2016). Karakteristik Motif Batik Kendal Interpretasi dari Wilayah dan Letak Geografis. Imajinasi: Jurnal Seni, 10(1), 51–60. Retrieved from http://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/imajinasi%0Ahttps://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/imajinasi/article/view/8816
Soewriadiredja, P. (2013). Marapu: Konstruksi Identitas Budaya Orang Sumba, NTT. 34(1).
Susilaningtyas, Y., Suprijono, A., & Jacky, M. (2020). Makna Simbolik dan Nilai-Nilai Motif pada Motif Batik Jetis : Kajian Etnopedagogik Budaya Lokal Untuk Penguatan Pendidikan Karakter Bangsa. Jurnal Education and Development, 8(3), 237–241.
Tyas, F. Y. (2013). Analisis Semiotika Motif Batik Khas Samarinda. EJournal Ilmu Komunikasi, 1(4), 328–339. Retrieved from https://ejournal.ilkom.fisip-unmul.ac.id/site/wp-content/uploads/2013/11/Jurnal (Fitri Yaning Tyas -0902055104) (11-30-13-05-15-40).pdf
Umari, T., & Rosmawati. (2018). Analisis Nilai-Nilai Karakter Cerdas Mahasiswa FKIP Universitas Riau Pekanbaru. Jurnal Educhild: Pendidikan Dan Sosial, 7(2), 118–126.
DOI: https://doi.org/10.33394/jk.v7i1.3141
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Windy Ariani, Esthi Mindrati, Retno Winarni, Anesa Surya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Kependidikan : Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Pembelajaran
E-ISSN: 2442-7667
Published by LPPM Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.