Pengembangan Instrumen Pengukuran Nilai Disiplin Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Flores
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Azwar, S. (2014). Reliabilitas dan Validitas (4th ed.). Pustaka Belajar.
Gaol, P. L., Khumaedi, M., & Masrukan, M. (2017). Pengembangan Instrumen Penilaian Karakter Percaya Diri pada Mata Pelajaran Matematika Sekolah Menengah Pertama. Journal of Educational Research and Evaluation, 6(1), 63–70. https://doi.org/10.15294/JRER.V6I1.16209
Hendra, D., & Abdullah, R. (2018). Pengaruh Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Diklat Gambar Teknik Siswa Kelas XI Jurusan Teknik Gambar Bangunan Di SMK Negeri 2 Kota Solok. Journal of Civil Engineering and Vocational Education, 5(4), 1–9.
Huda, S., Suhardi, M., Nurimani, N., & Yuni, Y. (2020). Analisis Kepercayaan Guru SMP Swasta di Kabupaten Tangerang. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 6(2), 176-184. doi:https://doi.org/10.33394/jk.v6i2.2590
Kartinah, K. (2018). Pengembangan instrumen pengukuran disiplin untuk siswa sekolah menengah pertama. Wiyata Dharma: Jurnal Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan, 6(2), 102. https://doi.org/10.30738/wd.v6i2.3387
Khodijah, S. (2015). Meningkatkan Disiplin Belajar Siswa dengan Menggunakan Reward Sticker Picture: Studi Terhadap Kelas II SDN Pisangan 03 Legoso Ciputat Timur Tangerang Selatan.
Lubis, L. H. (2016). Pengembangan instrumen penilaian sikap siswa pada pembelajaran matematika skripsi. Tidak Diterbitkan, 6(3), 231–239.
Mardapi, D. (2012). Pengukuran Penilaian dan Evaluasi Pendidikan. Nusa Medika.
Mardapi, D. & Kartowagiran, B. (2011). Instruments for Student Achievements. Jurnal Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan, 2, 326–341.
Nahak, R., & Bulu, V. (2020). Efektivitas Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbantu Lembar Kerja Siswa Berbasis Saintifik Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 6(2), 230-237. doi:https://doi.org/10.33394/jk.v6i2.2369
Nana Syaodih, S. (2007). Metode Penelitian Pendidikan. Remaja Rosda Karya.
Sari, B. P., & Hadijah, H. S. (2017). Meningkatkan disiplin belajar siswa melalui manajemen kelas (Improving students’ learning discipline through classroom management). 2(2), 233–241.
Seto, S. B. (2016). Pengembangan Instrument Pengukuran Nilai Tanggung Jawab Siswa di SMP 2 Banguntapan Bantul. In Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Siagian, F. (2020). Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Tenaga Kependidikan di Akademi Maritim Cirebon. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 6(2), 259-265. doi:https://doi.org/10.33394/jk.v6i2.2581
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Alfa Beta.
Suharsimi, A. (2008). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Bumi Aksara.
Suryani, O., & Gunawan, I. (2018). Hubungan Pemahaman Diri dengan Sikap Percaya Diri Pada Siswa Kelas VIII SMPN 7 Woja. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 4(2), 188-191. doi:https://doi.org/10.33394/jk.v4i2.1128
Suryani, L., Seto, S., & Bantas, M. (2020). Hubungan Efikasi Diri dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Berbasis E-Learning pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Flores. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 6(2), 275-283. doi:https://doi.org/10.33394/jk.v6i2.2609
Wadi, H., Waskito, & J. (2016). Hubungan Kedisiplinan Belajar Siswa dengan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Teknik Las Dasar di SMK Muhammadiyah 1 Padang. Jurnal Pendidikan Tekinik Mesin.
Wenno, I. H. (2010). PENGEMBANGAN MODEL MODUL IPA BERBASIS PROBLEM SOLVING METHOD BERDASARKAN KARAKTERISTIK SISWA DALAM PEMBELAJARAN DI SMP/MTs. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 2(2), 176–188. https://doi.org/10.21831/cp.v2i2.338
DOI: https://doi.org/10.33394/jk.v6i3.2888
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Maria Fatima Mei, Stefania Baptis Seto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Kependidikan : Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Pembelajaran
E-ISSN: 2442-7667
Published by LPPM Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.