Kontribusi Praktek Kerja Industri Dan Kemampuan Akademis Terhadap Persepsi Siswa Tentang Kesiapan Memasuki Dunia Kerja
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Arikunto, Suharsimi. (2006). Prosedur penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Bridgstock, R. (2009). The graduate attributes we’ve overlooked: enhancing graduate employability through career management skills. Higher Education Research & Development, 28(1), 31–44. doi:10.1080/07294360802444347
Creswell, J.W. (2012). Educational research: Planning, conducting, and evaluating quantitative and qualitative research. Boston: Pearson Education, Inc.
Depdikbud. (2001). Kurikulum Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Pedoman Pelaksanaan (buku III). Jakarta: Depdikbud.
Depdiknas. (2007). Panduan Pelaksanaan Prakerin. Padang: Depdiknas.
Efriyani,D. (2003). Memilih dan mencari kerja sesuai dengan bakat dan Kepribadian. Jakarta: Kawan Pusaka.
Ervandi, D. (2014). Pengaruh pengalaman praktik kerja industri dan kemampuan akademis siswa terhadap kesiapan kerja siswa kelas XII kompetensi keahlian teknik AudioVideo SMKN2 Bawang. Skripsi. Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta. https://eprints.uny.ac.id/25106/
Faisal, Nasrudin. (2008). Kontribusi Minat dan Kemampuan Akademis Terhadap Kesiapan Memasuki Dunia Kerja Siswa. Laporan Penelitian. Semarang: PTM Otomotif IKIP Veteran Semarang.
Handayani, Novita. (2013). Pengaruh Minat Dan Kemampuan Akademis Terhadap Kesiapan Untuk Memasuki Dunia Kerja Siswa Jurusan Teknik GambarBangunan SMK Negeri 2 Depok. Skripsi. Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta. https://eprints.uny.ac.id/30812/
Jin, L., Watkins, D., & Yuen, M. (2009). Personality, career decision self-efficacy and commitment to the career choices process among Chinese graduate students. Journal of Vocational Behavior, 74(1), 47–52. doi:10.1016/j.jvb.2008.10.002
Johariah, B. (2017). Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar PPKn Siswa Melalui Penerapan Pendekatan Cooperative Learning Tipe STAD di Kelas VII-E SMP Negeri 5 Mataram. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 3(2). doi:https://doi.org/10.33394/jk.v3i2.393
Murniramli. (2007). Apa Arti Kemampuan Akademis bagi siswa. http://murniramli.wordpress.com.
Muspawi, Mohamad & Ilma, Nur. (2020). The Influence Of Discipline In Learning And Educational Interactions On Student Learning Outcomes at SMK. DIJEMSS. Volume 1, Issue 5, June 2020: 649-660. E-ISSN:2686-6331, P-ISSN:2686-6358. DOI: 10.31933/DIJEMS. https://dinastipub.org/DIJEMSS
Nifah, Aisatun. (2015). Pengaruh Pengalaman Praktek Kerja Industri (PRAKERIN), Efikasi Diri, dan Kompetensi Akuntansi terhadap Kesiapan Kerja Siswa Kelas XII Program Keahlian Akuntansi di SMK PGRI 2 Kota Salatiga Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi. Univeritas Negeri Semarang. lib.unnes.ac.id/21406/1/7101411284-s.pdf
Siagian, F. (2020). Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Tenaga Kependidikan di Akademi Maritim Cirebon. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 6(2), 259-265. doi:https://doi.org/10.33394/jk.v6i2.2581
Super, D. E., Savickas, M. L., & Super, C. M. (1996). The Life-Span, Life-Space approach. In D. Brown & L. Brooks (Eds.), Career choice and development (3rd ed. pp. 121–178). San Francisco, CA: Jossey-Bass.
Susanti, Rini. (2008). Pengaruh Persepsi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Tentang Pelaksanaan Magang Terhadap Motivasi Memasuki Dunia Kerja Non Keguruan. Skripsi. Fakultas Ekonomi UNP.
Undang-Undang Republik Indonesia No.20 Tahun 2003. Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (UU SISDIKNAS).
Winkel, W.S. (2000). Psikologi Pengajaran. Jakarta: Grasindo.
DOI: https://doi.org/10.33394/jk.v6i3.2772
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Mohamad Muspawi, Robin Pratama, Monika Sarlles

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Kependidikan : Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Pembelajaran
E-ISSN: 2442-7667
Published by LPPM Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.