Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Inside-Outside Circle dalam Pembelajaran Bilingual Terhadap Hasil Belajar Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Anitah, Sri. (2014). Strategi Pembelajaran di SD. Tangerang Selatan: Universitas Terbuka.
Hidayati, Itsna. (2018). Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Inside Outside Circle terhadap Hasil Belajar IPS Kelas V Mi Ma’arif Nu 1 Langgongsari Kecamatan Cilongok Tahun Pelajaran 2017/2018”. Skripsi. Purwokerto: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri. http://repositiry.iainpurokerto.ac.ad_bab_01_bab_05_daftar_pustaka.pdf.
Huda, Miftahul. (2014). Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Israil, Isnawati. (2019). Implementasi Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe STAD untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPA di SMP Negeri 1 Kayangan. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 5(2). doi: https://doi.org/10.33394/jk.v5i2.1807
Julita, Nia. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Tipe Inside Outside Circle terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Muhammadiyah Sukarame Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi. (diterbitkan). Lampung: Universitas Islam Negeri Raden Intan.
Majid, Abdul. (2017). Strategi Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rokdakarya.
Mulyasa. (2015). Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Noge, M. D. (2017). Efektivitas Model Pembelajaran ICARE berbasis Media Autentik “Berbabe” terhadap Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Tunas Bangsa. Vol.4 No.(2) pp 198-210
Noge, M. D. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Bilingual Preview-Review Berbasis E-Flashcard untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Bahasa Inggris Siswa SMP. Journal of Education Technology. Vol.2 No.(1) pp13-19.
Riyanto, Yatim. (2009). Paradigma baru pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Rodiah, Aisatul, Barlia, Lily, Fitriani, Yulianti. (2016). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Inside Outside Circle (IOC) pada Konsep Peristiwa Alam terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN XI Cilegon”. Kalimaya. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Kampus Daerah Serang. Universitas Pendidikan Indonesia
Rusman. (2015). Pembelajaran Tematik Terpadu. Jakarta: Rajawali Pers.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiarto, Riris. (2018). Pola-pola Pemilihan dan Penggunaan Bahasa dalam Keluarga Bilingual. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 4(1). doi: https://doi.org/10.33394/jk.v4i1.905
Susanto, Ahmad. (2016). Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Prenada Media Group
Trianto. (2010). Pengembangan Model Pembelajaran Tematik. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Yamin, Moh (2009) Manajemen Mutu Kurikulum Pendidikan. Jogjakarta: Diva Press
DOI: https://doi.org/10.33394/jk.v6i3.2640
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Maria Desidaria Noge, Yohana Ivantiana Tegu, Pelipus Wungo Kaka
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Kependidikan : Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Pembelajaran
E-ISSN: 2442-7667
Published by LPPM Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.