Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Madrasah Tsanawiyah Kelas VII pada Materi Himpunan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (BAHASA INDONESIA)References
Akbar, P., Hamid, A., Bernard, M., & Sugandi, A. I. (2018). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah dan Disposisi Matematik Siswa Kelas XI SMA Putra Juang Dalam Materi Peluang. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, Vol. 2 (1), pp: 144 - 153.
Anggo, M. (2017). Analisis Kesalahan Dalam Menyelesaikan Soal–Soal Operasi Hitung pecahan Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 10 Kendari. Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika, Vol. 4 (2), pp: 43 - 56.
Derniati, R., Roza, Y., & Maimunah. (2020). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa MTsN 3 Kuantan Singingi. Eksakta: Jurnal Penelitian dan Pembelajaran MIPA, Vol. 5 (1), pp: 1 - 12.
Farida, Nurul. (2015). Analisis Kesalahan Siswa SMP Kelas VIII Dalam Menyelesaikan Masalah Soal Cerita Matematika. AKSIOMA, Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika Vol 4 (2), pp: 42-52.
Fitria, T, N., (2013). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Berbahasa Inggris pada Materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel. MATHEdunesa, Vol. 2 (1). pp :1 - 8.
Harahap, E. R., & Surya, E. (2017). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas VII Dalam Menyelesaikan Persamaan Linear Satu Variabel. Semnastika Unimed.
Hendriana, H., Roehati dan Sumarmo, U. (2017). Hard Skills dan Soft Skills Matematik Siswa. Rafika Aditama. Bandung.
Kristofa, M., & Sujadi, A. A. (2017). Analisis Kesalahan Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Dengan Menggunakan Langkah Polya Siswa Kelas VII SMP. PRISMA, Vol. 6 (1) pp: 9-16
Maftuh, M. S. (2018). Profil Siswa SMA Dalam Memecahkan Masalah Statistika Berdasarkan Tingkat Kemampuan Matematika. FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika, Vol. 4 (1), pp: 71 - 86.
Mulyanti, N. R., Yani, N., & Amelia, R. (2018). Analisis Kesulitan Siswa Dalam Pemecahan Masalah Matematik Siswa SMP Pada Materi Teorema Phytagoras. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), Vol. 1 (3), pp: 415 - 426.
NCTM. (2000). Principles and Standars for School Mathematics. Reston, VA: NCTM.
Putra, F. G. (2017). Eksperimentasi Pendekatan Kontekstual Berbantuan Hands on Activity (HoA) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, Vol. 8 (1), pp: 73 - 80.
Putra, H. D., Thahiram, N. F., Ganiati, M., & Nuryana, D. (2018). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP pada Materi Bangun Ruang. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), Vol. 6 (2), pp: 82 - 90.
Sumarmo, U. (2014). Kumpulan Makalah: Berpikir dan Disposisi Matematika Serta Pembelajarannya. Universitas Pendidikan Indonesia. Bandung.
Suraji, S., Maimunah, M., & Saragih, S. (2018). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV). Suska Journal of Mathematics Education, Vol. 4 (1), pp: 9 - 16.
Widodo, S. A., & Sujadi, A. A. (2015). Analisis kesalahan mahasiswa dalam memecahkan masalah trigonometri. SOSIOHUMANIORA: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Humaniora, Vol. 1 (1), pp: 51 - 63.
Yuntawati, Y. (2017). Problem Posing Setting Kooperatif untuk Meningkatkan Kemampuan Menyelesaikan Masalah Matematika Siswa. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Pembelajaran, 3(1). doi:https://doi.org/10.33394/jk.v3i1.474
DOI: https://doi.org/10.33394/jk.v6i2.2561
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Engsas Diniati Adifta

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Kependidikan : Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Pembelajaran
E-ISSN: 2442-7667
Published by LPPM Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.