Pemanfaatan Quizizz sebagai Media Penilaian Peserta Didik
Abstract
Kegiatan pengajaran daring yang telah dilakukan beberapa waktu lalu karena adanya pandemi mengakibatkan murid yang semula terbatas memakai android, menjadi sangat leluasa mengakses berbagai macam informasi lewat adroid yang dimilikinya. Tujuan dari riset ini adalah untuk memastikan sejauh mana aplikasi Quizizz telah berkembang menjadi alat penilaian pengajaran yang dapat menginspirasi dan mendorong siswa untuk meningkatkan pembelajaran mereka. Metode tinjauan pustaka sistematis (SLR) dipilih sebagai pendekatan penelitian untuk riset ini. Artikel tentang pemakaian aplikasi Quizizz dalam pendidikan didokumentasikan dan ditinjau untuk tujuan pengumpulan data. 15 artikel dari jurnal nasional dan internasional terakreditasi dari Google Schooler, Research Gate, SINTA, DOAJ, dan Scopus dipakai saat riset ini. Alat pengajaran memakai Quizizz merupakan salah satu alternative solusi untuk menumbuhkan suasana yang menyenangkan dan menumbuhkan antusias belajar murid sehingga diharapkan dapat meminimalisir pemakain android yang tidak tepat oleh murid.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Alifah, N., & Aripin, U. (2018). Fase BernalarMurid Smp Pada Penuntasan Problem Matematik Dikaji Dari Gaya Kognitif Field Dependent Dan Field Independent.JPMI (Jurnal Pengajaran Matematika Inovatif), 1(4), 505. https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i4.p55-512
Amany, A. (2020). Quizizz Menjadi Media Evaluasi Pengajaran Daring Pelajaran Matematika. Buletin Penumbuhan Perangkat Pengajaran, 2(2), 1–11.
Asria, L., Sari, D. R., Ngaini, S. A., Muyasaroh, U., & Rahmawati, F. (2021). Analisa Antusiasme Murid Pada Evaluasi Belajar Memakai Platform Quizizz. Alifmatika: Jurnal Pelatihan dan Pengajaran Matematika, 3(1), 1–17.https://doi.org/10.35316/alifmatika.2021.v3i1.1-17.
Citra, C. A., Rosy, B., & Program. (2020). Keefektifan Pemakain Media Pengajaran Berlandaskan Game Edukasi Quizizz Atas Hasil Belajar Teknologi Perkantoran Murid Kelas X SMK Ketintang. Jurnal Pelatihan Manajemen Perkantoran (JPAP), 8(2), 261–272. https://journal.unesa.ac.id/index.php/jp ap/article/view/8242/4081
Darmawan, M. S., Daeni, F., & Listiaji, P. (2020). The Application of Quizizz as an Online Assessment Tool forThe Journal of Unnes Science Education, 9(3), 144– 150.Hamidah, M. H., & Wulandari, S. S. (2021).
Penumbuhan Instrumen Pengukuran Berlandaskan Hots Memakai Program “Quizizz.” Efisiensi : Tinjauan Ilmu Menajemen, 18(1), 105–124. https://doi.org/10.21831/efisiensi.v18i1. 36997
Purmadi, A., & Sa’di, K. (2021). Pengembangan Kelas Virtual Berbasis Moodle untuk Memfasilitasi Efektivitas Pembelajaran Siswa Di Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi dan Teknologi Pembelajaran, 8(1), 11-19. doi:http://dx.doi.org/10.17977/um031v8i12021p011
Haryati, S., Albeta, S. W., Futra, D., & Siregar, A. D. (n.d.). Pengembangan Instrumen Evaluasi Pengajaran Online Memakai Aplikasi Quizizz : Selama Pandemi Covid-19. 9490.
Haryati, S., Albeta, S. W., Futra, D., & Siregar, A. D. (2021). Utilizing the Quizizz Application, the Development of Online Learning Evaluation Instruments:Throughout the Covid-19 Pandemic. Al-Ishlah: Jurnal Pelatihan, 13(1), 364–373.
Hasanah, U., Safitri, I., Rukiah, R., & Nasution, M. (2021). Menganalisa Pertumbuhan Alat Pengajaran Matematika Atas Hasil Belajar
DOI: https://doi.org/10.33394/jtp.v8i2.6462
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 ernawati ernawati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This Journal has been Indexed by:
Jurnal Teknologi Pendidikan
ISSN: 2656-1417 (Online)
ISSN: 2503-0620 (Print)
Published by Program Studi Teknologi Pendidikan, FIPP
Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.