Pengembangan Modul IPAS Berbasis Proyek Untuk Meningkatkan Kreativitas Belajar Peserta Didik
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ade Aransyah, Herpratiwi, M. Mona Adha, M. Nurwahidin. (2023). Jurnal Teknologi Pendidikan : Implementasi Evaluasi Modul Kurikulum Merdeka Sekolah Penggerak Terhadap Peserta Didik SMA Perintis 1 Bandar Lampung Jurnal Teknologi Pendidikan : 8(1), 136–147.
Afif, A. M. S., Suyitno, H., & Wardono, W. (2017). Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa dalam Problem Based Learning (PBL). PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 328-336.
Almuharomah, F. A., Mayasari, T., & Kurniadi, E. (2019). Pengembangan Modul Fisika STEM Terintegrasi Kearifan Lokal “Beduk” untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMP. Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika, 7(1), 1. https://doi.org/10.20527/bipf.v7i1.5630.
Fajra, M., & Novalinda, R. (2020). Project Based Learning: Innovation To Improve the Suitability of Productive Competencies in Vocational High Schools With the Needs of the World of Work. International Journal Of Multi Science, 1(08), 1–11.
Halimah, Leli. (2017). Keterampilan Mengajar sebagai Inspiransi untuk Menjadi Guru yang Excellent di Abad Ke-21. Bandung: PT Rafika Aditama.
Haristah, H., Azka, A., Setyawati, R. D., & Albab, I. U. (2019). Pengembangan Modul Pembelajaran. 1(5), 224–236.
Kosasih, E. 2021. Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: PT. Bumi Aksara
Kumalaretna, W. N. dewi, & Mulyono. (2017). Kemampuan Komunikasi Matematis Ditinjau dari Karakter Kolaborasi dalam Pembelajaran Project Based Learning ( Pjbl ). 6(2), 195–205.
Lusidawaty, V. dan Zikri, A. 2020. Pembelajaran IPA Dengan Strategi Pembelajaran Inkuiri Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Motivasi Belajar Siswa Di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu. Volume 4, No 1, 168-174.
Novianto, N. K., Masykuri, M., & Sukarmin, S. (2018). Pengembangan modul pembelajaran fisika berbasis proyek (project based learning) pada materi fluida statis untuk meningkatkan kreativitas belajar siswa kelas X SMA/MA. Inkuiri: Jurnal Pendidikan IPA, 7(1), 81-92.
Saifuillah, A. (2018). Implementasi Model Project Based Learning untuk Mengembangkan Soft Skills dan Kualitas Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan, 5(2), 137–150.
Simbolon, R., & Koeswanti, H. D. (2020). Comparison Of Pbl (Project Based Learning) Models With Pbl (Problem Based Learning) Models To Determine Student Learning Outcomes And Motivation. International Journal of Elementary Education, 4(4), 519–529.
Resti Hardiyanti, 2015 pengaruh pembelajaran menggunakan analogi pada materi sistem imun terhadap kreativitas dan penguasaan konsep siswa.
Trilling, B., & Fadel, C. (2009). 21st Century Skills_ Learning for Life in Our Times. Journal of Sustainable Development Education and Research, 2(1), 243.
Zekri, Z., Ganefri, G., & Anwar, M. (2020). Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Proyek pada Mata Pelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital SMK. Pedagogi: Jurnal Ilmu Pendidikan, 20(1), 33–42.
DOI: https://doi.org/10.33394/jtp.v8i2.6459
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Desy Natalia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This Journal has been Indexed by:
Jurnal Teknologi Pendidikan
ISSN: 2656-1417 (Online)
ISSN: 2503-0620 (Print)
Published by Program Studi Teknologi Pendidikan, FIPP
Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.