Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Siswa Pada (Mata Pelajaran Kimia) Di Masa Pandemi Covid-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Awalia, Layinna Mawarda, Ika Ari Pratiwi & Lintang Kironoratri. 2021. Analisis Penggunaan Aplikasi Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Siswa di Desa Karangmalang. Jurnal Basicedu 5(5) : 3940-3949.
Fikri, Muhammdad, Muhammad Zaki Ananda, Nadiatul Faizah, Rena Rahmani, Sefti Adelia Elian & Ade Suryanda. 2021. Kendala dalam Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Pandemi Covid-19: Sebuah Kajian Kritos. Jurnal Education and Development 1(9) : 145-148.
Haryati, Eka, Yayuk Andayani & Syarifa Wahidah Al Idrus. 2019. Analisis Minat Belajar dan Kemampuan Awal Keterampilan Berfikir Kritis Siswa Pada Materi Minak Bumi. J. Pijar MIPA 14(3) : 128-134.
Halik, Al & Zamratul Aini. 2020. Analisis Keaktifan Siswa dalam Proses Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Bimbingan Konsling Islam 2(3) : 131-141.
Jamil, Syarifah Hikmah & Invony Dwi Aprilisanda. 2020. Pengaruh Pembelajaran Daring terhadap Minat Belajar Mahasiswa pada Masa Pandemi Covid-19. Behavior Accconting Journal 1(3) : 37-46.
Jusmawati, Satriawati & Ballona Mardhatillah Sabillah. 2020. Pengaruh Pembelajaran Berbasis Daring terhadap Minat Belajar Mahasiswa PGSD pada Mata Kuliah Pendidikan Matematika. Jurnal Kajian Pendidikan Dasar 5 (2) : 106-111.
Kurniawan, Drajat Edi & Makin. 2021. Pengaruh Metode Pembelajaran Daring terhadap Minat Belajar Mahasiswa di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Education and Development 2(9) : 47-51
Mansyur Abd. Rahim. 2020. Dampak Covid-19 terhadap Dinamika Pembelajaran di Indonesia. Jurnal Education and Learning 1(2) : 113-123.
Purwanto, Agus, Rudy Pramono, Masduki Asbari, Priyono Budi Santoso, Laksmi Mayesti Wijayanti, Choi Chi Hyun, & Ratna Setyowati Putri. (2020). Studi Eksploratif Dampak Pandemi COVID-19 Terhadap Proses Pembelajaran Online di Sekolah Dasar. EduPsyCouns: Journal of Education, Psychology and Counseling, 2(1), 1–12.
Ricardo, R. & Meilani, R. I. 2017. Impak Minat dan Motivasi terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran 2 (2): 79-92.
Putria, Hilna, Luthfi Hamdani Maulana, & Din Azwar Uswatun. 2020. Analisis Proses Pembelajaran Dalam Jaringan (DARING) Masa Pandemi COVIID-19 pada Guru Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu 4 (4) : 862-872.
Puspaningtyas, Nicky Dwi & Putri Sukma Dewi. 2020. Persepsi Peserta Didik Terhadap Pembelajaran Berbasis Daring. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif 3 (6): 703-712.
Sudewo, Bagus, Muhtar Gojali & Aji Raditia. 2021. Dampak Pembelajaran dan Penugasan Siswa Saat
Pembelajaran Daring. Jurnal Ilmiah Kependidikan 1 (16) : 36-45
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Subagia, I Wayan. 2014. Paradigma Baru Pembelajaran Kimia. Seminar Nasional FMIPA UNDIKSHA IV, 152–163.
DOI: https://doi.org/10.33394/jtp.v7i2.5599
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Nanda Dewi Wahyuni, Agus Abhi Purwoko, Yayuk Andayani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This Journal has been Indexed by:
Jurnal Teknologi Pendidikan
ISSN: 2656-1417 (Online)
ISSN: 2503-0620 (Print)
Published by Program Studi Teknologi Pendidikan, FIPP
Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.