Pendidikan Agama Islam Dalam Kerangka Kemajuan Teknologi Digital

Elsa Fara Meida

Abstract


Sudah menjadi hal yang umum setiap orang-orang menilai pembelajaran PAI tidak berhasil. Baik itu dari dirinya sendiri ataupun ketika mengoreksi orang lain. Banyak sekali bukti yang ada seperti berbagai macam tindak pidana, kriminalitas ataupun pelanggaran berat baik dilihat secara langsung ataupun dengan perantara digital. Jika dilihat dari hal kependidikan atau agama islam, dan juga pendidikan agama islam. Salah satu alasannya yaitu metode atau sistem pembelajaran yang tidak maksimal dan tidak atau kurangnnya dalam penggunaan media teknologi digital yang ada, sehingga pembelajaran menjadi membosankan. Maka dari itu, sudah sepatutnya seorang pendidik itu harus inovatif dan kreatif ketika memberi pembelajaran sehingga bisa menjadi suatu ketertarikan dan kesemangatan peserta didik ketika pembelajaran, apalagi pembelajaran PAI, walaupun ini mata pelajaran penting tapi pada umumnya tidak semenarik seperti mata pelajaran lainnya. Jika berhasil maka nilai-nilai Agama Ilam dalam dunia Pendidikan bisa tersampaikan bahkan terealisasaikan dengan dierapkan kedalam kehidupan secara pribadi dan umum dalam masyarakat. Salah satunya adalah memanfaatkan keajuan teknologi pada era sekarang ini, khususnya dijadikan suatu pokok kehidupan dan pendidikan secara umum ataupun hanya PAI saja, yaitu teknologi pendidikan. Penulisan ini  menggunakan penelitian kualitatif menganalisis secara langsung, kritis kritis dan menyeluruh kepada sumber-sumber yang ada, sehingga mendapatkan metode pembelajaran dengan model yang interaktif  didalam penerapannya nanti ketika didunia pendidikan ataupun terkait Agama Islam serta dalam Teknologi pendidikan itu sendiri

References


Kerja, Elastisitas Penyerapan Tenaga, ‘済無No Title No Title No Title’, Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 13.April (1967), 15–38

Lestari, Sudarsri, ‘Peran Teknologi Dalam Pendidikan Di Era Globalisasi’, Edureligia; Jurnal Pendidikan Agama Islam, 2.2 (2018), 94–100

Maharsi, Sri, ‘Pengaruh Perkembangan Teknologi Informasi Terhadap Bidang Akuntansi Manajemen’, Jurnal Akuntansi Dan Keuangan, 2.2 (2000), 127–37

N Rohmaniah, ‘済無No Title No Title’, Journal of Chemical Information and Modeling, 53.9 (2008), 287

Simanullang, Nipah, ‘Hubungan Persepsi Tentang Kemampuan Guru Mengelola Pembelajaran Dan Motivasi Belajar Aqidah Akhlak Dengan Kepatuhan Siswa Melaksanakan Tata Tertib Sekolah Di Man 2 Model Medan.’, 2012, 9–42

Ummah, Athik Hidayatul, ‘Dakwah Digital Dan Generasi Milenial’, Tasâmuh, 18 (2020), 54–78

Yasuda, Ryohei, and George J. Augustine, ‘Optogenetic Probes’, Brain Cell Biology, 36.1–4 (2008), 1–2




DOI: https://doi.org/10.33394/jtp.v7i1.4759

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Elsa Fara Meida

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


This Journal has been Indexed by:

Jurnal Teknologi Pendidikan

ISSN: 2656-1417 (Online)

ISSN: 2503-0620 (Print)

Published by Program Studi Teknologi Pendidikan, FIPP

Universitas Pendidikan Mandalika

Email: [email protected]

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.