Pengaruh Pemanfaatan Media Tutorial Berbentuk Film Motion Pictures Terhadap Motivasi Belajar Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (BAHASA INDONESIA)References
Anni, Chatarina Tri. (2006). Psikologi Belajar. Semarang: UPT UNNES Press.
Azhar, Arsyad. (2002). Media Pembelajaran. Divisi Buku Perguruan Tinggi PT. Raja Garfindo Persada (Rajawali Press), Jakarta.
Dalyono, M. (2005).Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta
Daryanto. (2010). Media Pembelajaran Peranannya Sangat Penting Dalam Mencapai Tujaun Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
Hamzah B. Uno & Nina Lamatenggo. (2011). Teknologi Komunikasi dan Informasi Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Hamzah. B. Uno. (2007). Teori Motivasi dan Pengukurannya, Jakarta: Bumi Aksar
Handayani, L. (2020). Peningkatan Motivasi Belajar IPA Melalui Model Pembelajaran Project Based Learning pada Masa Pandemi Covid-19 bagi Siswa SMP Negeri 4 Gunungsari. Jurnal Paedagogy, 7(3), 168-174. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v7i3.2726
Januszewski, A & Molenda, M. (2008). Educational Technology. Taylor & Prancis Group. New York
Munir, M. (2015). Multi Media. Jakarta: Rinega Cipta
Nuryaningsih, W. (2021). Penerapan Media Schoology untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP Negeri 3 Bojong Pekalongan. Jurnal Paedagogy, 8(1), 16-23. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v8i1.3161
Rohani Ahmad. (2014). Media Intruksional Edukatif. Jakarta: Rineka Cipta
Sadiman, A.M. (2011). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta Grafindo Persada
Setioyosari, P. dan Shikabuden. (2008). Media Pembelajaran. Malang: Elang Mas
Sianipar P. (2005). Animasi Klip. Jakarta: Komput Indo
Suarni, G., Rizka, M., & Zinnurain, Z. (2021). Analisis Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Sains Teknologi Masyarakat Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Paedagogy, 8(1), 31-38. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v8i1.3226
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung. Alfabeta.
Susmiati, E. (2020). Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Indonesia Melalui Penerapan Model Discovery Learning dan Media Video Dalam Kondisi Pandemi Covid-19 bagi Siswa SMPN 2 Gangga. Jurnal Paedagogy, 7(3), 210-215. doi:https://doi.org/10.33394/jp.v7i3.2732
Susilana, Rudi & Riyana, C. (2007). Media Pembelajaran, Hakikat, Pengembangan, Pemanfaatan, dan Penelitian. Bandung: Bumi Rancaek Kencana.
Widyastuti, Sri Harti & Nurhidayati. (2010). Pengembangan Media Pembelajaran. Universitas Negeri Yogyakarta: Program Studi Bahasa Jawa
Wind, Ajeng. (2014). Jago Membuat Video Tutorial. Jakarta: Niaga Swadaya
DOI: https://doi.org/10.33394/jtp.v6i1.3617
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Nurul Perdana Putri, Hadi Gunawan Sakti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This Journal has been Indexed by:
Jurnal Teknologi Pendidikan
ISSN: 2656-1417 (Online)
ISSN: 2503-0620 (Print)
Published by Program Studi Teknologi Pendidikan, FIPP
Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.