Pengaruh Model Cooperative Learning Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar IPA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (BAHASA INDONESIA)References
Agustina, R, L. (2018). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas Iv Menggunakan Model STAD Dan NHT. Journal of EST, 3(1), 31–38.
Djamarah, S. B. (2012). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Indrayani, R. (2014). Penggunaan Komik IPA Terpadu untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep dan Retensi Siswa SMP Pada Tema Makanan, Pencernaan dan Kesehatan. Retrieved from http://repository.upi.edu/7285/
Kristin, F. (2016). Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD ditinjau dari Hasil Belajar IPS Siswa Kelas 4 SD. Jurnal Scholaria, 6(2), 74–79.
Muldayanti, N, D. (2013). Pembelajaran Biologi Model STAD Dan TGT Ditinjau Dari Keingintahuan Dan Minat Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 2(1).
Negoro, S, T. (2004). Anak Super Normal dan Pro Pendidikan. Jakarta: Bina Aksara.
Nurhadi. (2004). Pembelajaran Kontekstual dan Penerapannya dalam KBK. Malang: Universitas Negeri Malang.
Nurmala, D. (2014). Pengaruh Motivasi Belajar Dan Aktivitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Akuntansi. Jurnal Pendidikan Ekonomi UNDHIKSA, 4(1), 1–10.
Poerwanto, N. (2007). Psikologi Pendidikan. Bandung: PT Rosda Karya.
Puskur. (2006). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Suryosubroto. (2002). Proses Belajar Mengajar Di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta.
DOI: https://doi.org/10.33394/jtp.v6i2.3537
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Agus Aryanto, Sucipto Sucipto, Muhajir Muhajir
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This Journal has been Indexed by:
Jurnal Teknologi Pendidikan
ISSN: 2656-1417 (Online)
ISSN: 2503-0620 (Print)
Published by Program Studi Teknologi Pendidikan, FIPP
Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.