The Effect of Picture and Picture Learning Model on Learning Outcomes of IPAS Subjects of Fourth Grade Students in SDN 3 Rajabasa Bandar Lampung
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, R. (2014). Pengantar Pendidikan : Asas & Filsafat Pendidikan. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Astuti, P. M. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Picture and Picture terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA di SD Negeri 24 Seluma. Bengkulu: Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno.
Ayuni, R., & Adriyani, R. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Picture and Picture terhadap Hasil Belajar Siswa di SMP Negeri 02 Bengkulu. Multidisiplin Dehasen, 1(3), 231–234.
Darma, B. (2021). Statistika Penelitian Menggunakan Spss (Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Regresi Linier Sederhana, Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F, R2). Jakarta: Guepedia.
Dewi, K. N. N., Kristiantri, R. M. ., & Ganing, N. N. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Picture and Picture Berbantuan Media Visual terhadap Keterampilan Menulis Bahasa. Journal of Education Technology, 3(4), 278–285.
Duli, N. (2019). Metodologi Penelitian Kuantitatif : Beberapa Konsep Dasar untuk Penulisan Skripsi & Analisis Data dengan SPSS. Yogyakarta: Deepublish.
Fadjarajani, S., Rosali, E. S., & Noerdianasari, W. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Picture and Picture Terhadap Hasil Belajar Geografi. Perspektif Ilmu Pendidikan, 34(1), 19–28.
Hermawan, I. (2019). Metodologi Penelitian Pendidikan : Kuantitatif, Kualitatif dan Mixed Methode. Kuningan: Hidayatul Quran Kuningan.
Magdalena, I. (2022). Dasar-Dasar Evaluasi Pembelajaran. Sukabumi: CV Jejak, anggota IKAPI.
Nizamuddin, Azan, K., Anwar, K., Ashoer, M., Nuramini, A., Dewi, I., … Sumianto. (2021). Metodologi Penelitian Kajian Teoritis dan Praktis Bagi Mahasiswa. Riau: DOTPLUS Publisher.
Nurhaswinda, Putri, C. I., Wirna, M., Tunnur, M. A., Putri, F. E., Rahma, F., … Waidatun. (2023). Statistik Pendidikan (Teori dan Praktik dalam Pendidikan). Bogor: GUEPEDIA.
Octavia A, S. (2020). Model Model Pembelajaran. Sleman: Deepublish.
Ovan, & Saputra, A. (2020). Aplikasi Uji Validitas dan Reliabilitas Instrumen Penelitian Berbasis Web. Sulawesi Selatan: Yayasan Ahmar Cendikia Indonesia.
Praseptia, D., & Zulherman, Z. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Picture and Picture Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(5), 3018–3025.
Rahman, S. (2021). Pentingnya Motivasi Belajar dalam Meningkatkan Hasil Belajar.
Ramdhan, M. (2021). Metode Penelitian. Surabaya: Cipta Media Nusantara.
Salasi, R., & Maidiyah, E. (2017). Statistik Dasar. Aceh: Syiah Kuala University Press.
Sirait, I. F. N., Manurung, S., & Napitupulu, R. P. (2022). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture and Picture terhadap Hasil Belajar Siswa pada Tema 5 Subtema 1 Pembelajaran 1 di kelas V SDN 124405 Pematangsiantar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(6), 3419–3430.
Sulistriani, Santoso, J., & Octaviani, S. (2021). Peran Guru sebagai Fasilitator dalam Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Journal of Elementary School Education, 1, 57–58.
Wahyuningsih, S. (2022). Penerapan Model Picture and Picture dalam Pembelajaran Animalia. Lombok Tengah: Pusat Pengembangan Pendidikan dan Penelitian Indonesia.
Windarti, Y. (2021). Pengembangan Medpen Bareta pada Materi Barisan dan Deret Aritmatika.
Yusrizal. (2015). Tanya Jawab Seputar Pengukuran, Penilaian, dan Evaluasi Pendidikan. Banda Aceh: Syiah Kuala University Press.
DOI: https://doi.org/10.33394/jtp.v9i3.11903
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Marisa Fajariah, Herpratiwi Herpratiwi, Arimbi Pamungkas
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This Journal has been Indexed by:
Jurnal Teknologi Pendidikan
ISSN: 2656-1417 (Online)
ISSN: 2503-0620 (Print)
Published by Program Studi Teknologi Pendidikan, FIPP
Universitas Pendidikan Mandalika
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.