Penyuluhan Kota Layak Anak Sebagai Wujud Sustainable Cities and Communities Melalui Pembuatan Mading di TK Islam Nurul Qur’an Depok
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (BAHASA INDONESIA)References
Braga, A. (2022, May 17). How child friendly cities are contributing to children’s development and wellbeing. Retrieved from Humanium: https://www.humanium.org/en/how-child-friendly-cities-are-contributing-to-childrens-development-and-wellbeing/
Ferianto, K., & Hidayati, U. N. (2019). Efektifitas Pelatihan Penanggulangan Bencana Dengan Metode Simulasi Terhadap Perilaku Kesiapsiagaan Bencana Banjir Pada Siswa Sman 2 Tuban. Jurnal Kesehatan Mesencephalon, 5(2). DOI: http://dx.doi.org/10.36053/mesencephalon.v5i2.110
Huda, M. 2013. Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran, (Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Kartikasari, D., Nurlaela, E., & Mustikawati, N. (2021). Peningkatan Pengetahuan Masyarakat dengan Edukasi Vaksinasi Covid-19. Link, 17(2), 145-149.
Maritha, D., & Uty, H. (2022). Permasalahan Dan Strategi Pencapaian Provinsi Layak Anak, Studi Kasus Di Provinsi Aceh. Jurnal Transformasi Administrasi, 12(01), 56-68.
Nilasari, B. M., Risqiani, R., Anggraini, S. I., & Alisa, I. A. (2021). pelatihan pembukuan bagi pelaku umkm yang tergabung dalam forum umkm ikm kecamatan tajur halang–bogor. Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia (JAMIN), 3(1).
Pitayanti, A., & Hartono, A. (2020). Sosialisasi Penyakit Skizofrenia Dalam Rangka Mengurangi Stigma Negatif Warga di Desa Tambakmas Kebonsari-Madiun. Journal of Community Engagement in Health, 3(2), 300-303.
Putra, A. S., & Soetikno, N. (2018). Pengaruh intervensi psikoedukasi untuk meningkatkan achievement goal pada kelompok siswi underachiever. Jurnal Muara Ilmu Sosial, Humaniora, Dan Seni, 2(1), 254-261. https://doi.org/10.24912/jmishumsen.v2i1.1514
Riggio, E. (2022). Child Friendly Cities: Good Governance in The Best Interests of The Child. Journal Environment & Urbanization Volume 14 No 2.
Rumtianing, I. (2016). Kota Layak Anak dalam Perspektif Perlindungan Anak. Jurnal Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Volume 27, Nomor 1, 7-12.
Simanjuntak, F. N. (2017). Pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan. Jurnal Dinamika Pendidikan, 10(2), 169-195.
Trianto, (2011). Model-model pembelajaran inovatif berorientasi konstruktivistik: konsep landasan teoritis-praktis dan implementasinya. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher.
UNICEF. (2017). Child friendly cities. Retrieved from UN International Children’s Emergency Fund: https://www.unicef.org/turkiye/en/child-friendly-cities
United Cities and Local Governments. 2020. Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang Perlu Diketahui Pemerintah Daerah, 1-24, https://www.uclg.org/sites/default/files/tujuan-sdgs.pdf
Winata, D. K. (2017, December 29). Perda Perlindungan Anak Masih Minim. Retrieved from Media Indonesia: https://mediaindonesia.com/humaniora/138381/perda-perlindungan-anak-masih-minim
Zuraya, N. (2017). 40 Kota di Indonesia Menuju Kota Layak Anak. Retrieved from Republika: https://nasional.republika.co.id/berita/nasional/umum/17/07/13/ot197m-40-kota-di-indonesia-menuju-kota-layak-anak
DOI: https://doi.org/10.33394/jpu.v4i4.8660
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 The Author(s)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pengabdian UNDIKMA
ISSN: 2722-5097 (Online)
Published by LPPM Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA)
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.