Peningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Mengapresiasi Karya Seni melalui Media Pembelajaran Booklet Appreciation Kelas X Semester II SMA Negeri 2 Pujut
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2021). Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research-CAR). Edisi Revisi. books.google.com.
BSNP. (2007). Pedoman Penilaian Hasil Belajar di Sekolah SMA. Jakarta: Depdiknas.
Dayanti, dkk. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Elektronik Flipbook dalam Pembelajaran Seni Rupa Daerah Siswa Kelas V di Sekolah Dasar. Journal of Elementary Education Volume 04 Number 05.
Nugraha, A. (2019). Pentingnya Pendidikan Berkelanjutan di Era Revolusi Indutri 4.0. Majalah Ilmiah “Pelita Ilmu” Vol.2 No.1
Nurdiyanto, E, dkk. (2021). Peningkatan Apresiasi Sastra Melalui Teatrikal Puisi Bagi Siswa SMK Negeri 3 Banyumas. Solidaritas: Jurnal Pengabdian Vol. 1, No. 1, Juni 2021, 1-10.
Sobandi, B. (2008). Model Pembelajaran Kritik dan Apresiasi Seni Rupa. Bandung: UPI Press.
Sunaryo, K. (2017). Meningkatkan Apresiasi Siswa Terhadap Karya Seni Lukis Nusantara dengan Metode Diskusi. di Kelas IX-A Semester 2 pada SMP Negeri 1 Sine Tahun Pelajaran 2012-2013. JIPE Vol II No. 1.
Suwartini, S. (2017). Pendidikan Karakter dan Pembangunan Sumber Daya Manusia Keberlanjutan. Trihayu: Jurnal Pendidikan Ke-SD-an, Vol. 4, Nomor 1, hlm. 220-234.
Rondhi, M. (2014). Fungsi Seni bagi Kehidupan Manusia: Kajian Teoretik. Vol. VIII No. 2.
Rondhi, M. (2017). Apresiasi Seni dalam Konteks Pendidikan Seni. Jurnal Imajinasi. Vol XI No 1.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Ilmiah IKIP Mataram