Validitas Lembar Kerja Siswa Berbasis Saintifik Untuk Melatih Keterampilan Berpikir Kritis
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis saintifik untuk melatih keterampilan berpikir kritis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa lembar validasi untuk mengevaluasi produk yang dihasilkan berupa Lembar kerja siswa. Produk yang dihasilkan divalidasi oleh tiga validator ahli dan satu praktisi. Data dianalisis secara deskriptif menggunakan rerata skor yang diberikan validator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk yang dikembangkan berupa Lembar kerja siswa berbasis saintifik dinyatakan valid baik secara isi maupun konstruk sehingga dapat disimpulkan bahwa LKS berbasis saintifik valid untuk membelajarkan keterampilan berpikir kritis.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Ilmiah IKIP Mataram