UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adang, Suherman, 2012. prinsip – prinsip perkembangan dan modifikasi permainan.Semarang, Depdiknas
Eddy Purnomo & Dapan. 2017. Dasar-dasar gerak atletik. Yogyakarta. Alfamedia.
Fareira & Mulyadi, 2014. Peningkatan Hasil Belajar Lari 100 Meter Melalui Pendekatan Bermain. Jurnal Ilmu Keolahragaan Vol. 13 (1) Januari – Juni 2014: 44-59.
Hutauruk, P. dan Simbolon, R. 2018. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Alat Peraga Pada Mata Pelajaran IPA kelas IV SDN Nomor 14 Simbolan Purba. School Education Journal, 8(2): 121-129.
Kunandar. 2008. Guru profesional implementasi kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP). Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Muliadi 2017. Penerapan Pendekatan Permainan Hijau-Hitam Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Lari Cepat (Sprint) Siswa SD. Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan, 1(2): 150-158.
Ngalimun. (2012). Strategi dan Model Pembelajaran. Banjarmasin: Aswaja Pressindo
Nopiyanto, Y. E., Syafrial, & sihombing, S. (2019). Hubungan Panjang Tungkai Dan Daya Ledak Otot Tungkai Dengan Hasil Lari Sprint 100 Meter,padang.
Purnomo,E. & Dapan. 2017. Dasar-Dasar Gerak Atletik. Yogyakarta: Alfamedia.
Riyanta, Bakti. 2018. Berlari Berprestasi Olahraga Rekreasi Paket C Setara SMA/MA.Jakarta: Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan-Ditjen Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat- Kementrian Pendidikan dan Kebudayan.
Sumitro, Auliah; Dkk. 2017. Penerapan Model Problem Based Learning, kragilan, 1188-1195.
Setiawan, MA. 2017. Belajar dan Pembelajaran. Sidoharjo: Uwais Inspirasi Indonesia.
Susilo, H., Chotimah, H., Sari, DS. 2011. Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Sarana Pengembangan Keprofesionalan Guru dan Calon Guru. Malang: Bayumedia Publishing.
Susiyamni. 2020. Upaya Peningkatan Hasil Belajar Lari Jarak Pendek 60 Meter Melalui Permainan Hitam Hijau Pada Siswa Kelas V SDN 17 Makarti Jaya Kabupaten Banyuasin. Jurnal Seminar Nasional Olahraga, 2(1): 301- 311.
Sukirno, Sadono. 2012. Makroekonomi Teori Pengantar Edisi Ketiga.Jakarta: Rajawali Pers.
Sumitro, Auliah; Dkk. 2017. Penerapan Model Problem Based Learning MeningkatkanMotivasi dan Hasil Belajar IPS. Jurnal Pendidikan 2 (9): 1188 1195.
Sudjana, Nana, Penilaian Hasil Belajar Mengajar, (Jakarta : Remaja Rosdakarya, 2006).
Samsudin.(2019). Pembelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan. Jakarta : LITERA
Trianto. 2007. Model-model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Jakarta.
DOI: https://doi.org/10.33394/gjpok.v8i2.4926
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Gelora is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.