PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CPS (CREATIVE PROBLEM SOLVING) TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
Full PaperReferences
Arikunto, S. (2001). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Hamzah & Mohamad, N. (2011). Belajar dengan Pendekatan PAIKEM. Jakarta: Bumi Aksara.
Khaeruman & Nurhidayati, S. (2016). Trik-trik Mengajar. Mataram: CV. Mandala Press.
Munandar. (1992). Mengembangkan Bakat dan Kreativitas Anak Sekolah. Jakarta: PT Gramedia Widiasarana.
Nurhayati, S., Zubaidah, S., dan Indriwati, S. E. (2015). Pengaruh Metode STAD Dipadu Inkuiri terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Biologi Siswa. Jurnal Kependidikan, 14(1), 73-81.
Pepkin, K. L. (2004). Retrieved January 5, 2016, http://www.edu/hti/2004/vo2/04.htm.
Pratiwi, E. M., Kriswandani, & Prihatnani, E. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving terhadap Minat Belajar dan Hasil Belajar Siswa Kelas IX SMPN 2 Tuntang. Jurnal Universitas Kristen Satya Wacana, 1-7.
Tatang, S. (2012). Ilmu Pendidikan. Bandung: CV Pustaka Setia.
Wena, M. (2011). Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer. Jakarta: Bumi Aksara.
Widoyoko, E. P. (2009). Evaluasi Program Pembelajaran. Yoyakarta: Pustaka Pelajar.
DOI: https://doi.org/10.33394/bioscientist.v6i1.2459
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Editorial Address: Pemuda Street No. 59A, Catur Building Floor I, Mataram City, West Nusa Tenggara Province, Indonesia