IDENTIFIKASI JENIS TUMBUHAN OBAT TRADISIONAL DI KAWASAN HUTAN OLAT CABE DESA BATU BANGKA KECAMATAN MOYO HILIR KABUPATEN SUMBAWA BESAR
Abstract
Keywords
Full Text:
Full PaperReferences
Azizahwati, et al. (2017). Pengembangan LKS Berbasis Kearifan Lokal. Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Riau ISSN 1978-502X.
Destalia, L., Suratno, & Aprilya, S. (2014). Peningkatan Keterampilan Pemecahan Masalah Dan Hasil Belajar Melalui Penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) Dengan Metode Eksperimen Pada Materi Pencemaran Lingkungan. Jurnal Pancaran ,Vol.3. No.4.
Hariri, A. I., Kartimi, & Mulyani, A. (2016). Penerapan Pembelajaran Berbasis Sains Budaya Lokal Ngaseup pada Konsep System Reproduksi Manusia untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI SMAN 1 Maja. Jurnal Pendidikan Sains. 5(1):1-14.
Ibrahim, M., & Nur, M. (2000). Pembelajaran Berdasarkan Masalah. Surabaya: UNESA-University Press.
Isnaningsih & Imo, D. S. (2013). Penerapan Lembar Kerja Siswa (LKS) Discovery Berorientasi Keterampilan Proses Sains untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia (JPII). 2(2): 138.
Mursali, S. (2015). Implementasi Perangkat Pembelajaran Biologi SMA Berbasis Metakognitif Untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif dan Mengembangkan Karakter Mandiri Siswa. Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia.Volume 1 Nomor 3 2015 (307-314) ISSN: 2442-3750.
Prastowo, A. (2011). Pengembangan Bahan Ajar Tematik. Cetakan Ketiga. Jakarta: Kencana.
Qolbi, F., Kartimi, & Roviati, E. (2016). Penerapan Pembelajaran Berbasis Sains Budaya Lokal Ngarot untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Konsep Plantae (Studi Eksperimen Kelas X Di SMAN 1 Lohbener). Jurnal Sains dan Pendidikan Sains. 5(2).
Samatowo, U. (2011). Pembelajaran IPA SD. Jakarta: Indeks.
Satriana. (2017). Pengembangan Lembar kerja Pesert Didik Berbasis Etnosains Dengan Model &Penalaran Kausal Untuk Memecahkan Masalah Di SMPN 1 Pangkajene Kab.Pangkep. Skripsi UIN Alauddin Makassar.
Sya’ban, M. (2014). Kepedulian Lingkungan dengan Pembelajaran IPA Terintegrasi Kearifan Lokal. Jurnal Inovasi Pendidikan Sains. 5(2). 82-86.
Sujarwanto, E., et al. (2014). Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika pada Modeling Instruction pada Siswa SMA Kelas XI . Jurnal Pendidikan IPA Indonesia.
Tivani, I., & Paidi. (2016). Pengembangan LKS Biologi Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Karakter Peduli Lingkungan. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 2(1), 35-45.
Utami, S. D., & Dewi, I. N. (2017). Validitas Perangkat Pembelajaran Biologi Terintegrasi Kearifan Lokal untuk Mengembangkan Keterampilan Penyelesaian Masalah Mahasiswa. Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi, 5(2). P-ISSN 2338-5006.
Wahyuni, S. (2015). Developing Science Learning Instruments Based On Local Wisdom To Improve Student’bcritical Thinking Skills. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia. 11(2).
Widoyoko. (2012). Teknik Penyusunan Instrumen Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
DOI: https://doi.org/10.33394/bioscientist.v6i2.2457
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Editorial Address: Pemuda Street No. 59A, Catur Building Floor I, Mataram City, West Nusa Tenggara Province, Indonesia