PENTINGNYA PEMBELAJARAN MOBILE, KEARIFAN LOKAL, DAN KEPARIWISATAAN
Abstract
Keywords
Full Text:
Full PaperReferences
Ghufron, M. A. (2018). Revolusi Industri 4.0: Tantangan, Peluang, dan Solusi bagi Dunia Pendidikan. Seminar Nasional dan Diskusi Panel Multidisiplin Hasil Penelitian & Pengabdian kepada Masyarakat (pp. 332-337). Jakarta: Indonesia.
Khery, Y., Nufida, A., Suryati, Rahayu, S., & Aini, M. (2019). Pemahaman Mahasiswa tentang Hakikat Sains dalam Pembelajaran menggunakan Model Pembelajaran Mobile-NOS. Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram, 7(2), 169-177.
Khusniati, M. (2014). model Pembelajaran Sains Berbasis Kearifan Lokal dalam Menumbuhkan Karakter Konservasi. Indonesian Journal of Conservation, 3(1), 67-74.
Kuswana, W. S. (2013). Taksonomi Berpikir. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Rohman, A., & Ningsih, Y. E. (2018). Pendidikan Multikultural: Penguatan Identitas Nasional di Era Revolusi Industri 4.0. Seminar Nasional Multidisiplin 2018 (pp. 44-50). Jombang: Indonesia. Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (UNWAHA) Jombang.
Sudarmin & Pujiastuti, E. S. (2015). Scientific Knowledge Based Culture and Local Wisdom in Karimunjawa for Growing Soft Skills Conservation. International Journal of Science and Research, 4(9), 598-604.
Sudiana, I. M., dan Surata, I. K. (2010). IPA Biologi Terintegrasi Etnosains Subak untuk Siswa SMP: Analisis tentang Pengetahuan Tradisional Subak yang dapat Diintegrasikan dengan Materi Biologi SMP. Jurnal Suluh Pendidikan, 8(2), 43-51.
Syamsuar & Reflianto. (2019). Pendidikan dan Tantangan Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi di Era Revolusi Industri 4.0. e-Tech: Jurnal Ilmiah Teknologi Pendidikan, 6(2), 1-13.
Wahyuningsih, V. (2014). Pembelajaran Berbasis Sains Budaya Lokal Obat Tradisional pada Konsep Plantae untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas X di SMA Negeri 1 Sumber. SPd Skripsi. IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Zamnah, L. N., & Ruswana, A. M. (2018). Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis dan Self-Confidence melalui Pembelajaran Peer Instruction With Structured Inquiry (PISI). JPPM (Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika), 11(1), 49-62.
DOI: https://doi.org/10.33394/bioscientist.v7i2.2379
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Editorial Address: Pemuda Street No. 59A, Catur Building Floor I, Mataram City, West Nusa Tenggara Province, Indonesia