ANALISIS PENGARUH MEREK DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK UKM KALE COOKIE

Baiq Dina Septika, Tama Krisnahadi, Yayang Erry Wulandari

Abstract


ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh merek dan kemasan terhadap keputusan pembelian produk pada UKM Kale Cookies. Penelitian ini menggunakan metode  deskriptif, dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik Accidental Sampling. Teknik analisa data dalam penelitian ini adalah analisis Regresi Linier Berganda.

Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui kuisioner, wawancara, observasi dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa merek dan kemasan berpengaruh positif dan kuat terhadap keputusan pembelian produk pada UKM Kale Cookies. Hasil pengumpulan data menunjukkan bahwa kemasan yang digunakan oleh UKM Kale Cookies dalam kategori baik.

Kata kunci : kemasan, merek, ukm


Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari, 2012. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Penerbit CV. Alfabeta, Bandung.

Amstrong, Kotler (2015), marketing an introducing prentice hall twelfth edition, England : pearson education, Inc Arifin.

Assauri, Sofjan. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers.

Ferdinand, Augusty. 2000. Manajemen Pemasaran Sebuah Pendekatan Strategik. Semarang : Program Magister Manajemen UNDIP.

Hermawan, A. (2012). Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga

Kotler,PhilipdanGaryAmstrong.(2012).PrinciplesofMarketing.Global.Edition,.14Edition,Pearson Education.

Kotler dan Keller. (2016). Marketing Management Edisi 15e. Global Edition. Pearson Prentice.

Kurniawan, Albert. (2014). Metode Riset untuk Ekonomi & Bisnis. Bandung. Alfabet

Martono, N. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif: Analisis Isi dan Analisis Data Sekunder. PT. Raja Grafindo Persada.

Rahman, A. (2010). Strategi Dahsyat Marketing Mix for Small Business Cara Jitu Merontokan Pesaing. Jakarta: Trans Media Pustaka.

Sugiyono. 2012. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung : Alphabeta

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Manajemen (14th ed.). Bandung: Alfabeta.




DOI: https://doi.org/10.33394/vis.v11i1.7508

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Jurnal Visionary : Penelitian dan Pengembangan dibidang Administrasi Pendidikan

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This Journal has been Indexed by:

 View Visionary Stats

View My Stats

Jurnal Visionary : Penelitian Dan Pengembangan Di Bidang Administrasi Pendidikan

ISSN: 2656-7653 (online) / 2503-4669 (Print)

2656-7563 (Online) / 2503-4669 (Print)

Protect and Secure Your WiFi : https://bit.ly/vpn_secure
2656-7563 (Online) / 2503-4669 (Print)

Protect and Secure Your WiFi : https://bit.ly/vpn_secure

Published by: Prodi Administrasi Pendidikan, Universitas Pendidikan Mandalika

Email: [email protected]

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.