Pelatihan Penyusunan Proposal Penelitian Tindakan Kelas Untuk Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru MTs Negeri 3 Ende
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asrin, A., Karta, I. W., Waluyo, U., & Muntari, M. (2020). Workshop Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Inovatif Bagi Guru SMAN 1 Kopang Lombok Tengah. Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA. https://doi.org/10.29303/jpmpi.v3i1.417
Daud, M. H., & Kaleka, M. B. U. (2019). Analisis Kesulitan Bagi Guru IPA Untuk Melakukan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). OPTIKA: Jurnal Pendidikan Fisika, 3(2), 36–42. https://doi.org/https://doi.org/10.37478/optika.v3i02.502
Fatihaturrahmah Al. Jumroh, S., & Haryati, H. (2020). Penulisan Jurnal Ilmah Pada Guru di Kabupaten Sorong Melalui Workshop Terpadu. Jurnal ABDIMASA Pengabdian Masyarakat, 3(1), 13–20.
Fauzi, I., & Mardiana, D. (2021). Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Bentuk PTK Bagi Guru di SD Muhammadiyah Pahandut Kota Palangkaraya. J-ABDIPAMAS (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 5(1), 37–48.
Fitria, H., Kristiawan, M., & Rahmat, N. (2019). Upaya Meningkatkan Kompetensi Guru Melalui Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas. ABDIMAS UNWAHAS. https://doi.org/10.31942/abd.v4i1.2690
Hamid, A. (2017). Guru Professional. Guru Profesional.
Hunaepi, Prayogi, S., Samsuri, T., Firdaus, L., Fitriani, H., & Asy’ari, M. (2016). Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan Teknik Penulisan Karya Ilmiah Bagi Guru di MTs. NW Mertaknao. Lumbung Inovasi.
Isjoni, I., Bunari, B., & Yuliantoro, Y. (2021). Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah pada Jurnal Nasional bagi Guru SMA Sederajat di Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau. Jurnal Pengabdian UNDIKMA, 2(2), 252. https://doi.org/10.33394/jpu.v2i2.4159
Kaleka, M. B. U., Nasar, A., Daud, M. H., Ika, Y. E., & Harso, A. (2020). Pelatihan dan Pendampingan Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru-Guru SMP Rayon Kecamatan Nangapanda. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Mediteg, 5(November), 47–54.
Mansyur, U., & Rahmat, R. (2019). Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas bagi Guru MTs Mizanul ‘Ulum Desa Sanrobone Kabupaten Takalar. J-ABDIPAMAS (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 3(2), 47. https://doi.org/10.30734/j-abdipamas.v3i2.464
Mulyasa, E. (2011). Menjadi guru profesional menciptakan pembelajaran kreatif dan menyenangkan. In Bandung: Remaja Rosdakarya.
Setiawan, Y. E. (2021). Workshop Penulisan Artikel Ilmiah untuk Publikasi Jurnal Nasional Terakreditasi Sinta di IAIN Kediri. Jurnal Pengabdian UNDIKMA, 2(2), 265. https://doi.org/10.33394/jpu.v2i2.4109
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Pendidikan. In Bandung:Alfabeta.
Susilowati, D. (2018). Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Solusi Alternatif Problematika Pembelajaran. JURNAL ILMIAH EDUNOMIKA. https://doi.org/10.29040/jie.v2i01.175
Trisdiono, H., & MM, S. E. (2015). Analisis Kesulitan Guru dalam Melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas. LPMP Yogyakarta.
Wiradimadja, A., Kurniawan, B., & Sukamto, S. (2019). Pelatihan dan Pendampingan Penyusunan PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Jurnal Praksis Dan Dedikasi Sosial, 2(1), 6–12.
DOI: https://doi.org/10.33394/jpu.v3i2.5315
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 The Author(s)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pengabdian UNDIKMA
ISSN: 2722-5097 (Online)
Published by LPPM Universitas Pendidikan Mandalika (UNDIKMA)
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.