Analisis Tingkat Kecemasan Matematika pada Siswa SMA Ditinjau dari Motivasi dan Hasil Belajar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Din Harefa Ahmad, Lase Sadiana, Zega Yulisman (2023). Hubungan Kecemasan Matematika Dan Kemampuan Literasi Matematika Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik, Educativo: Jurnal Pendidikan, Vol.2 Prodi Pendidikan Matematika, FKIP,Universitas Nias,Indonesia.
Dina Alifa Shafira , Ambarwati Lukita , Meiliasari. 2022. Literature Review: Faktor Kecemasan Matematika Siswa dan Upaya Mengatasinya. J-PiMat
Disai, W. I., Dariyo, A., & Basaria, D. (2018). Hubungan Antara Kecemasan Matematika Dan Self-Efficacy Dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Sma X Kota Palangka Raya. Jurnal Muara Ilmu Sosial, Humaniora, Dan Seni, 1(2), 556. https://doi.org/10.24912/jmishumsen.v1i2.799
Dzulfikar, A. (2016). Kecemasan Matematika Pada Mahasiswa Calon Guru Matematika. JMPM: 11 EDUMATIC: Jurnal pendidikan MatematikaVolume 3, Nomor 1. Januari 2022, Pp 1-12 Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 1(1), 34. https://doi.org/10.26594/jmpm.v1i1.508
Emzir, 2013. Metode Penelitian : Kualitatif & Kuantitatif (korelasional,eksperimen, expost Lacto, Etnografi, grounded Theory, Actions reaserhc).PT. RAJARAFINDO PERSADA.
Erik. 2021. Kecemasan Matematis: What and How?. Indonesian Journal Of Education And Humanity. Volume 1 No 1 Februari 2021, E-ISSN: 2774-8332
Fatrima. 2017. Ada apa dengan kecemasan matematika, Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang.
Hakim, R. N., & Adirakasiwi, A. G. (2021). Analisis Tingkat Kecemasan Matematis Siswa SMA. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 4(4), 809–816. https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i4.809-816
Ikhsan, M. (2019). Pengaruh Kecemasan Matematis Terhadap Hasil Belajar Matematika. De Fermat : Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 1–6. https://doi.org/10.36277/defermat.v2i1.28
Julya Dina , Dewi Nur Iyan Rosita. 2022. Studi Literatur Mengenai Kecemasan Matematis Terhadap Pembelajaran Matematika. Jurnal Didactical Mathematics.
Kurniawati Eka.(2017).Deskripsi Motivasi dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VII di SMP-Bunayya Pekan Baru.Universitas Islam Riau
Laka, B. M., Burdam, J., & Kafiar, E. (2020). Role of Parents in Improving Geography Learning Motivation in Immanuel Agung Samofa High School. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(2), 69–74. https://doi.org/10.47492/jip.v1i2.51
Nurhidayat Anugrah, Djidu Hasan (2022). Kecemasan Matematis: Karakteristik, Dampak, Dan Solusi Mengatasinya. Jurnal Pendidikan Matematika. Volume 3 nomor 1.
Pada, M., Calon, M., Sd, G., & Purwokerto, I. (2016). Jurnal Pendidikan Matematika FKIP Univ. Muhammadiyah Metro. 5(2), 120–127.
Prasetyo Freddy. (2023). Identifikasi Kecemasan Matematika dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika. Volume 4, Nomor 2
Rizki Nurhana Friantini , Rahmat Winata. 2019. Analisis Minat Belajar Pada Pembelajaran Matematika. Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia Santri Syafri
Setiyadi, Ag Bambang. (2010). Metode Penelitian Untuk Pengajaran Bahasa Asing, Pendekatan Kuantitatif dan Kualitatif. Graha Ilmu.
Sugiono, 2013. Metode Penelitian : Kualitatif, Kuantitatif dan R&D. ALFABETA.Bandung
Supriatna, A., & Zulkarnaen, R. (2019). Studi Kasus Tingkat Kecemasan Matematis Siswa SMA. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika, 2(1), 730-735. Karawang: Universitas Singaperbangsa.
Sabirin Muhammad. (2014) presentasi dalam pembelajaran matematika. JPM IAIN Antasari. Vol.01 No.2
Yusuf A Muri. 2014. Metode Penelitian : Kualitatif, Kuantitatif dan penelitian gabunan. PRENADAMEDIA GROUP. Jakarta Santoso
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Education and Information Technology
Publishh by Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi
Jl. Pemuda No.59 A Mataram | www.e-journal.undikma.ac.id/index.php/jedit
Phone: +6285 738 390 568 | E-mail: [email protected]
Jurnal Education and Information Technology is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License