Pelatihan Pemanfaatan Media Interaktif Edmodo Untuk Meningkatkan Variasi Mengajar Guru SMA Negeri 1 Pujut

Ary Purmadi, Restu Wibawa, Muzakkir Muzakkir, Dewi Rayani

Abstract


Peranan teknologi pada saat ini semakin menjadi hal yang paling berdampak pada semua aspek kehidupan. Pendidikan menjadi salah satu yang terkena dampak teknologi seperti pemanfaatan e-learning dalam pembelajaran. E-learning merupakan pembelajaran yang menggunakan teknologi internet dalam menyajikan materi pelajaran. Materi pelajaran dapat diakses kapan dan dimana saja yang menjadi kelebihannya. Materi pelajaran yang baik dikemas pada media interaktif yang dikembangkan oleh developer seperti Edmodo. Pentingnya pemanfaatan media interaktif ini adalah pelayanan yang optimal dengan pemanfaatan media dalam mengajar di kelas. Targetnya adalah guru dapat menguasai, memanfaatkan, dan mengajarkan peserta didik di kelas menggunakan media edmodo. Metode yang akan digunakan dalam melaksanakan program pengabdian masyarakat ini yakni pelatihan pemanfaatan media pembelajaran secara partisipatif.


Full Text:

PDF

References


Dharmawati. 2017. “Penggunaan Media eLearning Berbasis Edmodo dalam Pembelajaran English for Business”, Jurnal Sistem Informasi 1(1):43-49.

Septanto, H. 2015. “Elearning Menggunakan Edmodo Sebuah Aplikasi Pembelajaran Berbasis Web Pada Kelas Shift di STMIK Bina Insani”, Bina Insani Ict Journal 2(2):121-141.

Sucahyono, B. 2016. “Analisa Efesiensi Penerapan Media Ajar Berbasis Digital Class pada Smpn 4 Pamekasan”. Jurnal Insand Comtech 1(1): 27-31.

Wirda, Almasri, Sukaya. 2014. “Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Elektronik Berbasis Edmodo Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Diklat Melakukan Instalasi Sound System Kelas Xi Teknik Audio Video Di Smk N 1 Kinali”, Voteknika: Jurnal Vokasional Teknik Elektronika & Informatika (2)2:112-117.0




DOI: https://doi.org/10.33394/jdm.v1i1.6489

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Indexed by:

 

 

Jurnal Dedikasi Madani

E-ISSN: 2964-1519

Published by Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi

Universitas Pendidikan Mandalika

Email: [email protected]

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.