PELATIHAN MEMBUAT POSTER ANTI BULLYING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA CANVA

Ichwanul Mustakim, I Made Sonny Gunawan, Reza Zulaifi, M Zainuddin, Menik Ariani, Sarilah Sarilah

Abstract


Tujuan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat ini ialah untuk memberikan pengetahuan atau menambah akan wawasan dasar dari pada paserta didik tentu itu semua harus di lakukan dengan baik dan tentunya bernilai bagus, peserta didik akan mendapatkan haknya terpenuhi yaitu sebuah ilmu dasar tentang ilmu pengetahuan yang diman terserap dengan baik dan benar maka perlu di lakukan pemikiran yang positif seperti psikologis harus baik dan stabil di sisi lain juga antar teman sebaya perlu di perhatikan, di era saat ini memang terbilang canggih dan perkembangan semakin pesat dari sebelumnya namun tidak mengurangi akan kesetaraan sesame seperti saling mencela dan menjatuhkan karakter satu sama lain dan itu berdampak pada mental dan psikologi, maka guru memberikan arahan yg baik kearah positif akan pandangan terhadap mental psikologi dan itu semua terhindar dari hal-hal negative seperti Bullying dan menjatuhkan mentan psikolgi lainnya, maka guru di bekali dengan media seperti mendalami aplikasi Canva untuk membuat sebuah poster anti Bullying.

 


Keywords


Pelatihan, Poster anti Bullying; media Canva

Full Text:

PDF

References


Amanda G. (2021). A-Z Problem Bullying Dan Solusinya Stop Bullying. Yogyakarta: Cemerlang Publishing

Buku Panduan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Internal Universitas Pendidikan Mandalika 2022.

Priska EJ. 2018. Pengaruh Penggunaan Aplikasi Canva terhadap Hasil Menulis Teks Iklan Poster Siswa Kelas VIII SMP Nasional Sariputra Kota Jambi Tahun Ajaran 2021/2022: Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra, FKIP Universitas Jambi

Rizki Raaihani. 2021. Penggunaan Media Pembelajaran Infografis (canva) pada Materi Ekosistem untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Universitas Pasundan.

Sanaky, 2019. Media Pembelajaran Interaktif Yogyakarta : Kaukaban Dipantara

Stufflebeam, Daniel, L. (2003) The Relevance of the Cipp Evaluation Model For Educational Accontability. Dalam Jurnal Of Recearch Of Development In Education.

Tim Penyusun. (2021). Panduan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyaraka Internal Universitas Pendidikan Mandalikan. Mataram; LPPM UNDIKMA.




DOI: https://doi.org/10.33394/jdm.v2i2.10418

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Indexed by:

 

 

Jurnal Dedikasi Madani

E-ISSN: 2964-1519

Published by Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi

Universitas Pendidikan Mandalika

Email: [email protected]

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.