Pengembangan Instrumen Penilaian Berbantuan Wordwall pada Materi Sistem Koordinasi untuk Siswa Kelas XI IPA
Abstract
Keywords
Full Text:
Full PaperReferences
Aghni, R. I. (2018). Fungsi dan Jenis Media Pembelajaran dalam Pembelajaran Akuntansi. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, 16(1), 98-107. https://doi.org/10.21831/jpai.v16i1.20173
Aprinastuti, C. (2023). Special Book for Media Tutorial ICT-Based Learning. Yogyakarta: Stiletto Book.
Branch, R. M. (2009). Instructional Design: The ADDIE Approach. New York: Springer Science + Business Media LLC.
Erfan, M., & Ratu, T. (2018). Pencapaian HOTS (Higher Order Thinking Skills) Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Samawa. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 4(2), 208-212. https://doi.org/10.29303/jpft.v4i2.831
Fajriyah, D. M. (2019). Pengembangan Instrumen Penilaian Menggunakan Aplikasi Quizizz pada Pembelajaran Biologi Materi Sistem Eksresi untuk Siswa Kelas XI IPA MAN Bondowoso Tahun Pelajaran 2020/2021. Skripsi. Institut Agama Islam Negeri Jember.
Fitriani, F. (2021). Analisis Penilaian Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Implikasinya terhadap Peningkatan Kualitas Pendidik SD/MI. Journal of Primary Education, 2(2), 22-23. https://doi.org/10.47766/ga.v2i2.152
Gulo, S., & Harefa, A. O. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Powerpoint. Educativo : Jurnal Pendidikan, 1(1), 291-299. https://doi.org/10.56248/educativo.v1i1.40
Jakni. (2016). Metodologi Penelitian Eksperimen Bidang Pendidikan. Bandung: CV. Alfabeta.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (2019). Retrieved October 5, 2023, from Hasil PISA Indonesia 2018: Akses Makin Meluas, Saatnya Tingkatkan Kualitas. Interactwebsite: https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2019/12/hasil-pisa-indonesia-2018-akses-makin-meluas-saatnya-tingkatkan-kualitas
Listiana, S. A. (2013). Efektivitas Penggunaan Instrumen Penilaian Praktik untuk Meningkatkan Kualitas Hasil Belajar Mata Pelajaran Pengolahan Makanan Kontinental Jurusan Tata Boga Kelas XI SMK Negeri 3 Klaten. Skripsi. Universitas Negeri Yogyakarta.
Mushlihah, K., Yetri., & Yuberti. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multi Representasi Bermuatan Sains Keislaman dengan Output Instagram pada Materi Hukum Newton. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education, 01(3), 207-215. http://dx.doi.org/10.24042/ijsme.v1i3.3595
Muyassaroh, L. (2013). Efektivitas Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Open Ended pada Materi Listrik Dinamis terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Skripsi. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga.
Ningrum, R. T. L. (2016). Pengaruh Instrumen Penilaian Kognitif Berbasis Higher Order Thinking Skill terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA Kelas XI Materi Buffer dan Hidrolisis. Skripsi. Universitas Negeri Semarang.
Putra, I. A. (2021). Pengembangan Instrumen Penilaian untuk Mengukur Berpikir Kritis pada Materi Tekanan Zat untuk Siswa SMP. Skripsi. Institut Agama Islam Negeri Bengkulu.
Sari, P. M., & Yarza, H. N. (2021). Pelatihan Penggunaan Aplikasi Quizizz dan Wordwall pada Pembelajaran IPA bagi Guru-guru SDIT Al-Kahfi. Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 4(2), 195-199. https://doi.org/10.31764/jpmb.v4i2.4112
Siskayanti, W. D., Nurhidayati, S., & Safnowandi. (2022). Pengaruh Model Problem Based Instruction Dipadu dengan Teknik Probing Prompting terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Kognitif. Panthera : Jurnal Ilmiah Pendidikan Sains dan Terapan, 2(2), 94-112. https://doi.org/10.36312/pjipst.v2i2.76
Sudijono. (2015). Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Suparman, T. (2020). Kurikulum dan Pembelajaran. Grobogan: CV. Sarnu Untung.
Syaifulloh, M. (2020). Pengembangan Alat Evaluasi Menggunakan Aplikasi Quizizz pada Pembelajaran IPS Terpadu Kelas VII di MTs Negeri 7 Malang. Skripsi. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
DOI: https://doi.org/10.33394/bioscientist.v11i2.9259
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Editorial Address: Pemuda Street No. 59A, Catur Building Floor I, Mataram City, West Nusa Tenggara Province, Indonesia