Validitas E-Book Berbasis Problem Based Learning pada Materi Perubahan Lingkungan
Abstract
Keywords
Full Text:
Full PaperReferences
Cahyani, A., Listiana, I. D., & Larasati, S. P. D. (2020). Motivasi Belajar Siswa SMA pada Pembelajaran Daring di Masa Pendemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Islam, 3(1), 123-140. https://doi.org/10.37542/iq.v3i01.57
Daryanto. (2016). Media Pembelajaran : Peranannya Sangat Penting dalam Mencapai Tujuan Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
Dewi, R. S., & Rachmadiarti, F. (2018). Validitas Buku Ajar Berbasis Etnomikologi pada Materi Jamur Kelas X SMA untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa. BioEdu : Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi, 7(2), 171-176.
Hasan, M., Milawati., Darodjat., Harahap, T. K., Tahrim, T., Anwari, A. M., Rahmat, A., Masdiana., & P, I. M. I. (2021). Media Pembelajaran. Klaten: CV. Tahta Media Group.
Hermawan, I. (2019). Teknik Menulis Karya Ilmiah Berbasis Aplikasi dan Metodologi. Karawang: Hidayatul Quran.
Hotimah, H. (2020). Penerapan Metode Pembelajaran Problem Based Learning dalam Meningkatkan Kemampuan Bercerita pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Edukasi, 7(3), 5-11. https://doi.org/10.19184/jukasi.v7i3.21599
Hwang, G. J., Tu, N. T., & Wang, X. M. (2018). Creating Interactive E-Books Through Learning by Design: The Impacts of Quided Peef-Feedback on Students’ Learning Achievements and Project out Comes in Science Courses. Educational Technology & Society, 21(1), 25-36. https://doi.org/10.30191/ETS.201801_21(1).0003
Kustandi, C., Zianadezdha, A., Fitri, A. K., Farhan, M., & L, N. A. (2021). Pemanfaatan Media Visual dalam Tercapainya Tujuan Pembelajaran. Akademika : Jurnal Teknologi Pendidikan, 10(2), 291-299. https://doi.org/10.34005/akademika.v10i02.1402
Mulyani, F., & Haliza, N. (2021). Analisis Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dalam Pendidikan. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 3(1), 101-109. https://doi.org/10.31004/jpdk.v3i1.1432
Prabowo, A., & Heriyanto. (2013). Analisis Pemanfaatan Buku Elektronik (E-Book) oleh Pemustaka di Perpustakaan SMA Negeri 1 Semarang. Jurnal Ilmu Perpustakaan, 2(2), 152-161.
Riduwan. (2013). Instrumen Perangkat Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Ruddamayanti. (2019). Pemanfaatan Buku Digital dalam Meningkatkan Minat Baca. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang (pp. 1193-1202). Palembang, Indonesia: Universitas PGRI Palembang.
Tayyibah, D., & Rachmadiarti, F. (2022). Pengembangan E-Book Berbasis Collaborative Learning pada Materi Keanekaragaman Hayati untuk Melatihkan Keterampilan Literasi Sains Kelas X SMA. BioEdu : Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi, 11(1), 77-88.
Thiagarajan, S., Semmel, D. S., & Semmel, M. I. (1974). Instructional Development for Training Teacher of Exceptional Children. Indiana: Bloomington Indiana University.
Uki, N. M., & Bire, M. O. H. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Pencemaran Lingkungan Berbasis PBL terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Basicedu, 5(6), 5892-5898. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i6.1730
DOI: https://doi.org/10.33394/bioscientist.v11i2.8835
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Editorial Address:Â Pemuda Street No. 59A, Catur Building Floor I, Mataram City, West Nusa Tenggara Province, Indonesia