Pengaruh Aplikasi Canva pada Materi Keanekaragaman Hayati terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
Full PaperReferences
Agustini, S. (2021). Penerapan Media Pembelajaran Qr Code Berbantuan Canva untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi. Jurnal Nalar Pendidikan, 9(1), 1-10.
Amrina, Mudinillah, A., dan Handayani, E.P. (2021). Pemanfaatan Aplikasi Canva dalam Proses Pembelajaran Bahasa Arab di MAN Gunung Padang Panjang. Tarbiyatuna: Jurnal Pendidikan Ilmiah, 6(2), 101-116.
Analicia, T., dan Yogica, R. (2021). Media Pembelajaran Visual Menggunakan Canva pada Materi Sistem Gerak. Jurnal Edutech Undiksha, 9(2), 260-266.
Hapsari, G.P.P., dan Zulherman, Z. (2021). Pengembangan Media Video Animasi Berbasis Aplikasi Canva untuk Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Basicedu, 5(4), 2384-2394.
Harvianto, Y. (2021). Pengaruh Media Pembelajaran Interaktif terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani selama Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Porkes, 4(1), 1-7.
Imarotussa’adah, I., dan Sukmana, U. (2021). Pengaruh Media Pembelajaran Interaktif dan Media Pembelajaran Non Interaktif terhadap Hasil Belajar Siswa SMPN 17 Bekasi. Serambi Akademica: Jurnal Pendidikan, Sains, dan Humaniora, 9(7), 1107-1113.
Kristanto, A. (2016). Media Pembelajaran. Surabaya: Bintang Sutabaya.
Mahardika, A.I., Wiranda, N., dan Pramita, M. (2021). Pembuatan Media Pembelajaran Menarik Menggunakan Canva untuk Optimalisasi Pembelajaran Daring. Jurnal Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat, 4(3), 275-281.
Merdiana, M., dan Yamlean, M. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Canva terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Mata Pelajaran IPS SMP Nurul Hidayah Babelan Bekasi. Panca Sakti Bekasi: Jurnal Pendidikan dan Bisnis, 3(2), 357-366.
Nurhalisa, S., dan Sukmawarti, S. (2022). Pengembangan Media Interaktif Berbantuan Canva pada Pembelajaran IPA dengan Pendekatan Saintifik. Ability: Journal of Education and Social Analysis, 3(1), 37-45.
Pelangi, G. (2020). Pemanfaatan Aplikasi Canva sebagai Media Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia Jenjang SMA/MA. Jurnal Sasindo Unpam, 8(2), 1-18.
Ristyanti, A., Larasati, D.A., dan Suryarini, D.Y. (2022). Pengaruh Media Canva Berbantuan QR Code terhadap Hasil Belajar. Jurnal Inovasi Penelitian, 3(4), 5757-5764.
Rubiman, R., dan Kamali, S.R. (2013). Pengaruh Media Pembelajaran terhadap Hasil Belajar Ikatan Ion. Jurnal Teknodik, 16(1), 1-8.
Sau, T.S.B., dan Cahayani, N.L.P. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Android dan Gaya Belajar terhadap Hasil Belajar Ekonomi MA Tawakkal Denpasar Tahun Pelajaran 2020/2021. Arthaniti Studies, 3(1), 20-27.
Talakua, C., dan Elly, S.S. (2020). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Biologi Berbasis Mobile Learning terhadap Minat dan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMA Kota Masohi. Biodik, 6(1), 46-57.
Tanjung, R.E., dan Faiza, D. (2019). Canva sebagai Media Pembelajaran pada Mata Pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika. Voteteknika (Vocational Teknik Elektronika dan Informatika), 7(2), 79-85.
Tobamba, E.K., Siswono, E., dan Khaerudin, K. (2019). Pengaruh Media Pembelajaran terhadap Hasil Belajar IPS Ditinjau dari Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar. Taman Cendekia: Jurnal Pendidikan Ke-SD-an, 3(2), 372-380.
Yusmiono, B.A. (2018). Media Pembelajaran Visual terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi di Universitas PGRI Palembang. Faktor: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 5(1), 1-8.
DOI: https://doi.org/10.33394/bioscientist.v10i2.6298
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Editorial Address: Pemuda Street No. 59A, Catur Building Floor I, Mataram City, West Nusa Tenggara Province, Indonesia