Pengaruh Model Pembelajaran Hybrid Learning terhadap Hasil Belajar Kognitif pada Materi Sistem Reproduksi
Abstract
Keywords
Full Text:
Full PaperReferences
Huda, M. (2013). Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Husamah. (2014). Pembelajaran Bauran (Blended Learning). Jakarta: Prestasi Pustakarya.
Jaya, I. (2013). Penerapan Statistik untuk Pendidikan. Bandung: Citapustaka Media.
Makhin, M. (2021). Hybrid Learning: Model Pembelajaran pada Masa Pandemi di SD Negeri Bungurasih Waru Sidoarjo. Mudir: Jurnal Manajemen Pendidikan, 3(2), 95-103.
Mardianto. (2014). Psikologi Pendidikan. Medan: Perdan Publishing.
Puspitorini, D.A., Indriyanti, D.R., Pribadi, T.A., dan Hardiyanti, L.N. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Kognitif melalui Pembelajaran TPSW Berbasis Hybrid-Learning Materi Sistem Sirkulasi. Bioma, 9(1), 41-53.
Rambe, R.N. (2019). Perbandingan Hasil Belajar menggunakan Model Contextual Teaching and Learning (CTL) dan Model Make a Match Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah UIN Sumatera Utara. Laporan Penelitian. UINSU Medan.
Salim, dan Syahrum. (2014). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Bandung: Citapustaka Media.
Siregar, S. (2016). Statistika Deskriptif untuk Penelitian: Dilengkapi Perhitungan Manual dan Aplikasi SPSS Versi17. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Verawati, dan Desprayoga. (2019). Solusi Pembelajaran 4.0: Hybrid Learning. In Seminar Nasional Pendidikan Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang (pp. 1183-1192). Palembang, Indonesia: Universitas PGRI Palembang.
Wahyuni, A.S. (2021). Penerapan Model Hybrid Learning dalam PTM Terbatas untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa. Indonesian Journal of Educational Development, 2(3), 472-481.
DOI: https://doi.org/10.33394/bioscientist.v10i2.6293
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Editorial Address: Pemuda Street No. 59A, Catur Building Floor I, Mataram City, West Nusa Tenggara Province, Indonesia