Pengembangan Modul Online Berbasis Inquiry dengan Muatan Kearifan Lokal Sukabumi pada Materi Perubahan dan Pelestarian Lingkungan Hidup
Abstract
Keywords
Full Text:
Full PaperReferences
Akbar, T.N. (2016). Pengembangan Multimedia Interaktif IPA Berorientasi Guided Inquiry pada Materi Sistem Pernapasan Manusia Kelas V SDN Kebonsari 3 Malang. Jurnal Pendidikan : Teori, Penelitian dan Pengembangan, 1(6), 1120-1126.
Budiman, H. (2017). Peran Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pendidikan. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 8(1), 75-83.
Kristin, D.S., Nyeneng, I.D.P., dan Ertinkanto, C. (2015). Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Inquiri Terbimbing pada Materi Elatisitas dan Hukum Hooke. Jurnal Pembelajaran Fisika Universitas Lampung, 3(1), 105-115.
Lovisia, E. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Inquiri Terbimbing terhadap Hasil Belajar. SPEJ (Science and Phsics Education Journal), 2(1), 1-10.
Lubis, W.I.Y., Molliq, Y., dan Fauzi, K.M.A. (2020). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Bepikir Kritis dan Self Efficacy Siswa dengan Menggunakan model Problem Based Learning di SMA Sultan Iskandar Muda T.A 2017/2018. Paradikma Jurna Pendidikan Matematika, 13(2), 54-60.
Parmin, dan Peniati, E. (2012). Pengembangan Modul Mata Kuliah Strategi Belajar Mengajar IPA Berbasis Hasil Penelitian Pembelajaran. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 1(1), 8-15.
Rahayu, J., Solihatin, E., dan Rusmono, R. (2019). Pengembangan Modul Pembelajaran Online pada Mata Pelajaran Kimia. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 5(1), 13-28.
Ramdan, S., dan Hamidah, I. (2016). Peningkatan Keterampilan Proses Sains Siswa SMP melalui Penerapan Levels of Inquiry dalam Pembelajaran IPA Terpadu. Edusains, 7(2), 105-113.
Shufa, N.K.F. (2018). Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal di Sekolah Dasar: Sebuah Kerangka Konseptual. Inopendas : Jurnal Ilmiah Kependidikan, 1(1), 48-53.
Utari, U., Degeng, I.N.S., dan Akbar, S. (2016). Pembelajaran Tematik Berbasis Kearifan Lokal di Sekolah Dasar dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Jurnal Teori dan Praktis Pembelajaran IPS, 1(1), 39-44.
DOI: https://doi.org/10.33394/bioscientist.v10i1.5351
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Editorial Address: Pemuda Street No. 59A, Catur Building Floor I, Mataram City, West Nusa Tenggara Province, Indonesia