Analisis Penguasaan Konsep Siswa dalam Menyelesaikan Soal Miskonsepsi pada Mata Pelajaran Biologi
Abstract
Keywords
Full Text:
Full PaperReferences
Alfionitari, E., Nurlaeli., dan Afriansyah, D. (2019). Identifikasi Miskonsepsi Siswa dengan Menggunakan Metode Certainty of Response Index (CRI) pada Materi Pelajaran IPA. (JPB) Jurnal Pembelajaran Biologi : Kajian Biologi dan Pembelajarannya, 6(1), 22-30.
Awal, R., Afidah, M., dan Wahyuni, S. (2018). Analisis Miskonsepsi Biologi Sel pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi Universitas Lancang Kuning. Lectura : Jurnal Pendidikan, 9(1), 86-94.
Etikan, I., Musa, S.A., and Alkasim, R.S. (2015). Comparison of Convenience Sampling and Purposive Sampling. American Journal of Theoretical and Applied Statistics, 5(1), 1-4.
Ibrahim, M. (2012). Seri Pembelajaran Inovatif Konsep, Miskonsepsi dan Cara Pembelajarannya. Surabaya: Unesa University Press.
Irani, N.V., Zulyusri, Z., dan Darussyamsu, R. (2020). Miskonsepsi Materi Biologi SMA dan Hubungannya dengan Pemahaman Siswa. Jurnal Biolokus : Jurnal Penelitian Pendidikan Biologi dan Biologi, 3(2), 348-355.
Jumiati, J., dan Hamid, H.H. (2015). Analisis Miskonsepsi Mahasiswa Calon Guru Biologi pada Konsep Morfologi Daun dan Bunga di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lancang Kuning Pekanbaru. Bio-Lectura : Jurnal Pendidikan Biologi, 2(2), 109-118.
Luzyawati, L., dan Hidayah, H. (2019). Profil Miskonsepsi Siswa dalam Materi Sistem Ekskresi Melalui Penugasan Peta Konsep. Mangifera Edu : Jurnal Biologi and Pendidikan Biologi, 3(2), 72-87.
Sucahyanti, K.N., Adnyana, I.P.B., dan Santiasa, I.M.P.A. (2018). Pengembangan Instrumen Asesmen Mind Mapping untuk Menilai Pemahaman Konsep Biologi. Jurnal Pendidikan Biologi Undiksha, 5(2), 113-122.
Susilawati, K., Adnyana, I.P.B., dan Swasta, I.B.J. (2014). Pengaruh Model Siklus Belajar 7E terhadap Pemahaman Konsep Biologi dan Sikap Ilmiah Siswa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran IPA Indonesia, 4(1), 1-11.
Yulianti, E., dan Gunawan, I. (2019). Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL): Efeknya terhadap Pemahaman Konsep dan Berpikir Kritis. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education, 2(3), 399-408.
DOI: https://doi.org/10.33394/bioscientist.v10i1.5153
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Editorial Address: Pemuda Street No. 59A, Catur Building Floor I, Mataram City, West Nusa Tenggara Province, Indonesia