Pengaruh Model Inquiri Terbimbing Dipadu dengan Metode Proyek terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Kognitif Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
Full PaperReferences
Arianto, N.T. (2013). Pola Makan Mie Instan: Studi Antropologi Gizi pada Mahasiswa Antropologi FISIP UNAIR. Media Bio-Kultur, 2(1), 27-40.
Arifin, Z. (2011). Evaluasi Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Cahyono, E. (2017). Pengaruh Kreativitas Guru, Sumber Belajar dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAI di SMAN se-Kabupaten Trenggalek. Thesis. IAIN Tulungagung.
Creswell, J.W. (2012). Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Fatmawati, B. (2011). Pemebekalan Kemampuan Merancang Proyek untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa melalui Perkuliahan Mikrobiologi Berbasis Proyek. Disertasi. Universitas Pendidikan Indonesia.
Ginting, A. (2010). Esensi Praktis : Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Humaniora.
Idi, A. (2011). Pengembangan Kurikulum Teori dan Praktik. Yogyakarta: Ar Ruzz Media.
Johnson, L. (2010). Buku Ajar Keperawatan Keluarga. Yogyakarta: Nuha Medika.
Prastowo, A. (2015). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press.
Prihadi, S. (2013). Model Blended Learning. Surakarta: Yuma Pressindo.
Rangkuti, A.A. (2017). Statistika Inferensial untuk Psikologi dan Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Sudarma, M. (2016). Mengembangkan Keterampilan Kreatif : Edisi I. Jakarta: Rajawali Pers.
Sudijono, A. (2011). Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
Sukardi. (2010). Metodelogi Penelitian Pendidikan Kompetensi dan Praktik. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Supardi. (2017). Statistik Penelitian Pendidikan: Perhitungan, Penyajian, Penjelasan, dan Penafsiran Kesimpulan. Depok: Rajawali Pers.
Sutrisno dan Wulandari, D. (2018). Multivariate Analysis of Variance (MANOVA) untuk Memperkaya Hasil Penelitian Pendidikan. Aksioma, 9(1), 37-53.
Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. 2003. Jakarta: DPR RI dan Presiden RI.
Untari, T. (2017). Implementasi Penjaminan Mutu Pendidikan untuk Meningkatkan Mutu Pembelajaran. In Seminar Nasional Kedua Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (pp. 389-400). Surakarta, Indonesia: Universitas Negeri Surakarta.
Utami, W.D. (2013). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Hasil Belajar dan Keterampilan Proses Sains Siswa SMA Kelas XI SMA Negeri 8 Malang pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan. Skripsi. Universitas Negeri Malang.
Villagonzalo, E.C. (2014). Process Oriented Guided Inquiry Learning: An Effective Approach in Enhancing Students’ Academic Performance. In Presented at the DLSU Research Congress (pp. 1-6). Manila, Philippines: De La Salle University.
Wena, M. (2014). Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Widowati, A. (2010). Pembelajaran HOTS dengan Menerapkan Inquiri Laboratory. Yogyakarta: Jurdik Pendidikan Bologi FMIPA UNY.
DOI: https://doi.org/10.33394/bioscientist.v10i1.4998
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Editorial Address:Â Pemuda Street No. 59A, Catur Building Floor I, Mataram City, West Nusa Tenggara Province, Indonesia