Validitas Video Animasi Powtoon Kelas X SMA Berdasarkan Hasil Inventarisasi Jamur Makroskopis
Abstract
Keywords
Full Text:
Full PaperReferences
Abdullah, R. (2016). Pembelajaran dalam Perspektif Kreativitas Guru dalam Pemanfaatan Media Pembelajaran. Lantanida Journal, 4(1), 35-49.
Agustien, R., Umamah, N., dan Sumarno. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Video Animasi Dua Dimensi Situs Pekauman di Bondowoso dengan Model Addie Mata Pelajaran Sejarah Kelas X IPS. Jurnal Edukasi, 5(1), 19-23.
Anto, P., Andrijanto, M.S., dan Akbar, T. (2017). Perancangan Buku Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia sebagai Media Pembelajaran Ejaan di Sekolah. Jurnal Desain, 4(2), 92-99.
Arsyad, A. (2017). Media Pembalajaran Edisi Revisi. Jakarta: Rajawali Pers.
Badriyah. (2015). Efektifitas Proses Pembelajaran dengan Pemanfaatan Media Pembelajaran. Jurnal Lentera Komunikasi. 1(1), 21-36.
Churri, M.A., dan Agung, Y.A. (2013). Pengembangan Materi dan Media Pembelajaran Mata Pelajaran Dasar Kompetensi Kejuruan Teknik Audio Video untuk SMK Negeri 7 Surabaya. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro. 2(2), 803-809.
Daryanto. (2013). Menyusun Modul Bahan Ajar untuk Persiapan Guru dalam Mengajar.Yogyakarta: Gava Media.
Ernalida., Lidyawati, Y., Ansori., Gafur, A., Hikmah, N., dan Utami, R. (2018). Powtoon: Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi sebagai Upaya dalam Menciptakan Pembelajaran yang Menarik dan Kreatif. Jurnal Logat, 5(2), 132-138.
Falahudin, I. (2014) Pemanfaatan Media dalam Pembelajaran. Jurnal Lingkar Widyaiswara. 1(4), 104-117.
Irsan, R.K.S., dan Rohani. (2018). Manfaat Media dalam Pembelajaran. Jurnal Axiom, 7(1), 91-96.
Kinanti, L.P., dan Sudiman. (2017). Analisis Kelayakan Isi Materi dari Komponen Materi Pendukung Pembelajaran dalam Buku Teks Mata Pelajaran Sosiologi Kelas XI SMA Negeri di Kota Bandung. Jurnal Pendidikan Sosiologi, 7(1), 341-345.
Kurnianingsih, M. (2019). Efektivitas Penggunaan Kombinasi Media Audio Visual dan Booklet dibanding Media Booklet terhadap Pengetahuan Toilet Training pada Ibu yang Memiliki Balita. Smart Medical Journal, 2(1), 1-10.
Latifah, N., dan Lazulva. (2020). Desain dan Uji Coba Media Pembelajaran Berbasis Video Animasi Powtoon sebagai Sumber Belajar pada Materi Sistem Periodik Unsur. Journal Education and Chemistry, 2(1), 26-31.
Lawshe, C.H. (1975). A quantitative approach to content validity. Personnel Psychology, 28(4), 563–575.
Magdalena, I., Sundari, T., Nurkamilah, S., Nasrullah., dan Amalia, D.A. (2020). Analisis Bahan Ajar. Jurnal Pendidikan dan Ilmu Sosial, 2(2), 311-326.
Mardhiah, A., Akbar, S.A. (2018). Efektivitas Media Pembelajaran terhadap Hasil Belajar Kimia Siswa SMA Negeri 16 Banda Aceh. Lantanida Journal. 6(1), 49-58.
Miftah, M. (2015). Media Pembelajaran: Dari Konsep ke Utilisasi dan Permasalahannya. Jurnal Teknologi Pendidikan, 3(2), 135-145.
Mustika Z. (2015). Urgenitas Media dalam Mendukung Proses Pembelajaran Yang Kondusif. Jurnal Ilmiah CIRCUIT. 1(1), 60-73.
Nida, D.M., Parmiti, D.P., dan Sukmana, A.I. (2020). Pengembangan Media Kartu Bergambar Berorientasi Pendidikan Karekter pada Mata Pelajaran Bahasa Bali. Jurnal Edutech. 8(1), 16-31.
Rahmayanti, L. (2018). Pengaruh Penggunaan Media Video Animasi terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN Se-Gugus Sukodono Siduarjo. Jurnal PGSD, 6(4), 429-439.
Rochmad. (2012). Desain Model Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika. Jurnal Kreano, 3(1), 59-72.
Sadiman, A.S., Raharjo., dan Haryano, A. (2014). Media Pendidikan, Pengertian, Pengembangan dan Pemanfaatannya. Jakarta: Rajawali Pers.
Sudarisman, S. (2015). Memahami Hakikat dan Karakteristik Pembelajaran Biologi dalam Upaya Menjawab Tantangan Abad 21 serta Optimalisasi Implementasi Kurikulum 2013. Jurnal Florea, 2(1), 29-35.
Sugiyono. (2017). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Supriyono. (2018). Pentingnya Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa SD. Jurnal Pendidikan Dasar, 2(1), 43-48.
Yulia, D., dan Ervinalisa, N. (2017). Pengaruh Media Pembelajaran Powtoon pada Mata Pelajaran Sejarah Indonesia dalam Menumbuhkan Motivasi Belajar Siswa IPS Kelas X di SMA Negeri 17 Batam Tahun Pelajaran 2017/2018. Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah, 2(1), 15-24.
DOI: https://doi.org/10.33394/bioscientist.v10i1.4750
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Editorial Address: Pemuda Street No. 59A, Catur Building Floor I, Mataram City, West Nusa Tenggara Province, Indonesia