Validitas Buku Ajar Berbasis Inkuiri Berorientasi Sustainable Society dalam Pengelolaan Sampah pada Materi Pencemaran
Abstract
Keywords
Full Text:
Full PaperReferences
Ernani, H., dan Gazali, Z. (2017). Pengembangan Materi Ajar Berbasis Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Kerja Ilmiah Siswa. PENBIOS : Jurnal Pendidikan Biologi dan Sains, 2(02), 01-07.
Faisal. (2012). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Struktur Hewan dengan Strategi Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) di Jurusan Biologi FMIPA Universitas Negeri Makassar (UNM). Tesis. Universitas Negeri Malang.
Fajarianingtyas, D.A., dan Hidayat, J.N. (2019). Validitas Buku Petunjuk Praktikum Biologi Dasar Berbasis Pemecahan Masalah untuk Mahasiswa Pendidikan IPA di Universitas Wiraraja. LENSA (Lentera Sains): Jurnal Pendidikan IPA, 9(2), 37-45.
Hera, R., Khairil, dan Hasanuddin. (2014). Pengembangan Handout Pembelajaran Embriologi Berbasis Kontekstual pada Perkuliahan Perkembangan Hewan untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Banda Aceh. Jurnal EduBio Tropika, 2(2), 187-250.
KEMENDIKBUD. (2013). Rencana Strategis (Renstra) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2010-2014. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Nofayukisari, Harisanti, B.M., dan Royani, I. (2021). Validitas Lembar Kerja Siswa (LKS) Biologi Berbasis Pembelajaran Guided Inquiry. Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi, 9(1), 161-169.
Prastowo, A. (2011). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: DIVA Press.
______. (2012). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: DIVA Press.
Pratiwi, C.O., Sujana, A., dan Jayadinata, A.K. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V pada Materi Pesawat Sederhana. Jurnal Pena Ilmiah, 2(1), 291-300.
Putro, S.D.K., Lestari, U., dan Lukiati, B. (2016). Pengembangan Buku Ajar Perkembangan Hewan Berbasis Penelitian Metamorfosis Ulat Sutera Bombyx mori L. Jurnal Pendidikan : Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1(7), 1229-1234.
Thiagarajan, S., Semmel, D.S., and Semmel, M.I. (1974). Instructional Development for Training Teachers of Exceptional Children. Bloomington: Indiana University Bloomington.
Vendiktama, P.R., Al-Muhdhar, M.H.I., dan Suarsini, E. (2018). Pengembangan Modul Biologi Bermuatan Konsep 6M dan Etika Lingkungan Berbasis Model Project-Based Learning (PjBL) untuk Siswa SMA. Jurnal Pendidikan : Teori, Penelitian, & Pengembangan, 3(2), 1-10.
DOI: https://doi.org/10.33394/bioscientist.v9i2.4304
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Editorial Address: Pemuda Street No. 59A, Catur Building Floor I, Mataram City, West Nusa Tenggara Province, Indonesia