Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kunjungan Lanjut Usia di Sentra Pelayanan Kesehatan Masyarakat
Abstract
Keywords
Full Text:
Full PaperReferences
Alhidayati. (2014). Faktor-faktor yang Berhubungan dengan Perilaku Kunjungan Lansia Ke Posyandu Lansia di Wilayah Kerja Puskesmas Kampar Kabupaten Kampar Tahun 2013. Jurnal Kesehatan Komunitas, 2(5), 220-224.
Banowati, E., Indriyanti, D.R., dan Juhadi. (2018). Pengembangan Model Pemanfaatan Lahan di Bawah Tegakan (PLDT) untuk Pengentasan Kemiskinan dan Realisasi Ketahanan Pangan di Kabupaten Pati. Jurnal Geografi, 15(1), 7-15.
Boedhi, D.R. (2011). Buku Ajar Geriatic (Ilmu Kesehatan Lanjut Usia) Edisi ke-4. Jakarta: Balai Penerbit FKUI.
BPS Provinsi NTB. (2018). Retrieved June 17, 2021, from Profil Lansia Provinsi Nusa Tenggara Barat 2018. Interactwebsite: https://ntb.bps.go.id/publication/2019/09/27/d0673e665ff38aa40a87dd64/profil-lansia-provinsi-nusa-tenggara-barat-2018.html.
Ciamy, U.N., dan Widaryati. (2017). Hubungan Persepsi Lansia tentang Peran Kader dengan Intensitas Kunjungan ke Posyandu Lansia di Dusun Degolan Bumirejo Lendah Kulon Progo Yogyakarta. Skripsi. Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta.
Creswell, J.W. (2014). Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Djamalu, N. (2013). Pengaruh Biaya Produksi terhadap Laba Bersih pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2012. Skripsi. Universitas Negeri Gorontalo.
Fadilah, S. (2012). Pengaruh Implementasi Pengendalian Intern dan “Total Quality Management” terhadap Kinerja Organisasi. MIMBAR : Jurnal Sosial dan Pembangunan, 28(1), 19-30.
Fitrah, M., dan Luthfiyah. (2017). Metodologi Penelitian, Penelitian Kualitatif, Tindakan Kelas & Studi Kasus. Sukabumi: CV Jejak.
Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. (2018). Profil Kesehatan Indonesia Tahun 2017. Jakarta.
______. (2020). Profil Kesehatan Indonesia Tahun 2019. Jakarta.
Lestari, S., Fitmawati, F., dan Wahibah, N.N. (2011). Keanekaragaman Durian (Durio zibethinus Murr.) di Pulau Bengkalis Berdasarkan Karakter Morfologi. Buletin Kebun Raya, 14 (2), 29-44.
Melita, dan Nadjib, M. (2018). Faktor-faktor yang Berhubungan dengan Kunjungan Lansia ke Posbindu Lansia di Wilayah Kerja Puskesmas Kelurahan Bintara Kota Bekasi Tahun 2017. Jurnal Kebijakan Kesehatan Indonesia: JKKI, 07(04), 158-167.
Mengko, V.V., Kandou, G.D., dan Massie, R.G.A. (2015). Pemanfaatan Posyandu Lansia di Wilayah Kerja Puskesmas Teling Atas Kota Manado. JIKMU, 5(5), 479-490.
Nadirah, Indrawati, dan Heriyati. (2020). Pengetahuan dan Sikap terhadap Pemanfaatan Kunjungan Posyandu Lansia. KEPO : Jurnal Keperawatan Professional, 1(1), 12-18.
Notoatmodjo, S. (2014). Promosi Kesehatan dan Perilaku Kesehatan (Edisi Revisi). Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Nursalam. (2013). Manajemen Keperawatan : Aplikasi dalam Praktik Keperawatan Professional (Edisi 3). Jakarta: Salemba Medika.
Octaviani, N.K.D., dan Astika, I.B.P. (2016). Profitabilitas dan Leverage sebagai Pemoderasi Pengaruh Kebijakan Dividen pada Nilai Perusahaan. E-Jurnal Akuntansi, 14(3), 2192-2219.
Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia. (2016). Rencana Aksi Nasional Kesehatan Lanjut Usia Tahun 2016-2019. Jakarta: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.
Setiabudi, G.I. (2017). Analisis Keragaman Genetik Bakteri pada Kawasan Budidaya Laut Teluk Pegametan. Denpasar.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
Supriyanto, A.S., dan Troena, E.A. (2012). Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spiritual terhadap Kepemimpinan Transformasional, Kepuasan Kerja, dan Kinerja Manajer (Studi di Bank Syari’ah Kota Malang). Jurnal Aplikasi Manajemen, 10(4), 693-709.
Suseno, A. (2012). Retrieved June 17, 2021, from Penggunaan Quantum GIS dalam Sistem Informasi Geografis. Interactwebsite: https://www.google.co.id/search?q=pengertian+quantum+gis&o.
Widyanto, F.C. (2014). Keperawatan Komunitas dengan Pendekatan Praktis. Yogyakarta: Nuha Medika.
Wulandari, R.N.A., dan Septiani, A. (2017). Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, dan Leverage terhadap Sustainability Disclosure. Diponegoro Journal of Accounting, 6(4), 472-480.
Yusra. (2020). Hubungan Kualitas Pelayanan terhadap Tingkat Kepuasan Pasien BPJS (The Relationship of Service Quality to The Satisfaction Level of Insurance and Social Security (ISS) patients). SAGO : Gizi dan Kesehatan, 1(2), 201-206.
DOI: https://doi.org/10.33394/bioscientist.v9i1.4291
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Editorial Address: Pemuda Street No. 59A, Catur Building Floor I, Mataram City, West Nusa Tenggara Province, Indonesia