Validitas Petunjuk Praktikum Bioteknologi Berbasis Guided Inquiry untuk Peserta Didik SMA di Kabupaten Sumbawa Barat
Abstract
Keywords
Full Text:
Full PaperReferences
Fajarianingtyas, D. A., & Hidayat, J. N. (2019). Validitas Buku Petunjuk Praktikum Biologi Dasar Berbasis Pemecahan Masalah untuk Mahasiswa Pendidikan IPA di Universitas Wiraraja. Lensa (Lentera Sains): Jurnal Pendidikan IPA, 9(2), 37-45.
Fauzi, I. (2018). Etika Profesi (p. 170). Jember: IAIN Jember Press.
Haidir & Salim. (2014). Strategi Pembelajaran: Suatu Pendekatan Bagaimana Meningkatkan Kegiatan Belajar Siswa Secara Transformatif. Medan: Perdana Publishing.
Iman, R., Khaldun, I., & Nasrullah. (2017). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dengan Model Inkuiri Terbimbing pada Materi Pesawat Sederhana. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia, 5(1), 52-58.
Promise, D. (2016). Retrieved November 4, 2020, from Accelerating Innovation in Education. Interactwebsite: http://lvp.digitalpromiseglobal.org/.
Purnamasari, S., & Setiyadi, M. W. (2019). Pengaruh Zat Kimia pada Berbagai Suhu terhadap Denyut Jantung Katak (Rana sp) dalam Upaya Pengembangan Buku Petunjuk Praktikum Fisiologi Hewan. Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi, 7(2), 123-131.
Safnowandi. (2013). Struktur Komunitas Mangrove di Teluk Poton Bako sebagai Buku Panduan untuk Pemantapan Konsep Ekosistem pada Guru Biologi SMA di Kabupaten Lombok Timur. MPd Tesis. Universitas Negeri Malang.
Sahratullah, Jekti, D. S. D., & Zulkifli, L. (2017). Pengaruh Konsentrasi Ragi dan Lama Fermentasi terhadap Kadar Air, Glukosa dan Organoleptik pada Tape Singkong. Jurnal Biologi Tropis, 17(1), 43-52.
Sahratullah & Rahmawati, F. (2020a). Pengembangan Petunjuk Praktikum Berbasis Guided Inquiry untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik SMA di Kabupaten Sumbawa Barat. Laporan Akhir. Universitas Cordova.
______. (2020b). Pengembangan Petunjuk Praktikum Berbasis Guided Inquiry untuk Peserta Didik SMA di Kabupaten Sumbawa Barat. Jurnal Ilmiah Mandala Education (JIME), 6(2), 474-481.
Saprin. (2016). Optimalisasi Peran Guru dalam Peningkatan Kegiatan Belajar Peserta Didik di MTs Madani Alauddin Paopao Kabupaten Gowa. Journal UIN Alauddin, 5(2), 383-398.
Setiyadi, M. W., Ismail, & Gani, H. A. (2017). Pengembangan Modul Pembelajaran Biologi Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Journal of Educational Science and Technology, 3(2), 102-112.
Vendiktama, P. R., Al-Muhdar, M. H. I., & Suarsini, E. (2018). Pengembangan Modul Biologi Bermuatan Konsep 6M dan Etika Lingkungan Berbasis Model Project Based Learning (PjBL) untuk Siswa SMA. Jurnal Pendidikan, 3(2), 178-183.
DOI: https://doi.org/10.33394/bioscientist.v8i2.3113
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Bioscientist : Jurnal Ilmiah Biologi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Editorial Address: Pemuda Street No. 59A, Catur Building Floor I, Mataram City, West Nusa Tenggara Province, Indonesia